AsiaNet 53836

BANGKOK, Thailand, 9 Agustus 2013 (ANTARA/InfoQuest-AsiaNet) --

     Penghargaan ELMA merupakan sebuah bentuk apresiasi atas manajemen praktik logistik - kunci utama untuk meraih kesuksesan jaringan bisnis, kemitraan perdagangan yang efektif dan berharga - para pengusaha Thailand.

     Nominasi Penghargaan Model Logistik Ekspor ke-7 (ELMA) 2013 kini tengah digodok untuk menyeleksi sejumlah perusahaan terkemuka Thailand yang terdiri dari grup pengguna dan grup penyedia layanan logistik, dengan tujuan memperkuat kepercayaan diri para pelaku bisnis lokal dan investor asing, membuka jalan untuk menyambut Komunitas Ekonomi ASEAN pada tahun 2015 dan kerjasama perdagangan bebas dengan kawasan lainnya.  

     Penghargaan ELMA 2013 yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Perdagangan Internasional dihadiri oleh sejumlah atase perdagangan, kamar dagang, pakar industri logistik, dan pengusaha lainnya.

    Kapten Suwipan Thisyamondol, Deputi Dirjen Badan Promosi Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, yang memimpin upacara peresmian ajang tersebut, menyatakan bahwa, "ELMA 2013 merupakan faktor kunci kebijakan sektor publik guna meningkatkan kemampuan manajemen logistik perusahaan-perusahaan Thailand, dan untuk mempersiapkan Thailand menyambut Komunitas Ekonomi ASEAN pada tahun 2015."

     Yang menjadi sorotan pada upacara persemian tersebut ialah diskusi panel bertema "ELMA: Buah Kesuksesan" yang diisi oleh sejumlah penyedia layanan logisitk terkemuka, seperti sejumlah CEO dan perwakilan dari Berli Jucker Logistics Co., Ltd., Triple i Logistics Group, dan DHL Express International (Thailand) Ltd. Mereka berbagi pengalaman sebagai pemenang pada beberapa ajang terdahulu ELMA. Mereka pun sepakat kalau Penghargaan ELMA merupakan sebuah nilai lebih yang dapat memacu kepuasan pelanggan, sehingga dapat meningkatkan daya saing internasional di antara perusahaan-perusahaan pemenang.   

     Sebagai komite juri pada Penghargaan ELMA 2013, telah terkumpul beberapa pakar terkemuka dari sektor publik dan swasta yang akan bersama-sama memberi penilaian mereka terhadap kinerja para kontestan berdasarkan kriteria universal dari Malcolm Baldridge Framework, model Kerangka Kerja Manajemen Kualitas dan Referensi Operasional Rantai Pasokan Eropa (SCOR). Dengan demikian, Penghargaan ELMA akan menerapkan kriteria tersebut yang mencakup jaminan mutu dan efisiensi bisnis - faktor utama untuk meraih keunggulan bisnis.

    Pengumuman pemenang Penghargaan ELMA akan diumumkan pada Pameran Logistik Internasional Thailand 2013 pada bulan September 2013.

     Kontak Media:
     Ibu Duangnate Soonthornpanich
     Tel. (+66) 2 718 8950 ext. 209
     Email: duangnate@ttis.co.th

     Sumber: Badan Promosi Perdagangan Internasional Thailand

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013