Cedera itu cukup serius sehingga ia tidak akan dapat bermain pada laga pesahabatan Rabu
Berlin (ANTARA News) - Schalke 04 dan Hamburg berbagi angka dengan hasil imbang 3-3 pada pertandingan menegangkan, sedangkan pemain yang baru dikontrak menunjukkan penampilan mengesankan pada pembuka kompetisi Bundesliga, Minggu.

Juara Bayern Munich, yang mengalahkan Moenchengladbach 3-1 pada laga Jumat serta Borussia Dortmund, yang menang 4-0 di Augsburg Sabtu, memenangi laga dengan mengesankan.

Pemain Schalke yang baru dikontrak, Adam Szalai, mencetak angka ketiga untuk tim `Royal Blues` itu sehingga mereka berbagi angka dengan Hamburg sedangkan pemain depan asal Gabon Pierre-Emerick  Aubameyang menandai penampilan awalnya di Dortmund dengan melakukan hatrik.

Pemain Mainz, Shinji Okazaki dari Jepang, dan pemain bintang Leverkusen dari Korea Selatan, Son Heung-Min, sama-sama mencetak gol dalam debut mereka bersama klub mereka.

Tapi ada kabar buruk bagi pelatih Jerman Joachim Loew karena pemain remaja dari Schalke, Julian Draxler, mundur dari rencana bermain pada laga persahabatan internasional melawan Paraguay, Rabu.

Pemain tengah menyerang berusia 19 tahun itu didera cedera pada menit ke-23 ketika melawan Hamburg, ketika urat pada kaki kirinya bermasalah.

"Cedera itu cukup serius sehingga ia tidak akan dapat bermain pada laga persahabatan Rabu," kata pelatih Schalke, Horst Heldt seperti dikutip AFP.

Schalke memimpin di kandang ketika menjamu Hamburg. Striker asal Belanda Klaas-Jan Huntelaar menggebrak saat permainan baru berlangsung 84 detik, sebelum rekan senegaranya Rafael van der Vaart menjalakan bola lewat titik penalti pada menit ke-12, untuk menyamakan kedudukan.

Striker Maximilian Beister melayangkan tendangan menggeledek pada menit ke-24 membuat Hamburg memimpin sebelum Huntelaar menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama.

Mantan pemain bertahan Dortmund Lasse Sobiech membuat tim tuan rumah memimpin beberapa saat setelah turun minum, sebelum pemain Hungaria, Szalai, yang bergabung dengan Schalke dari Mainz pada musim panas, melakukan tendangan dari titik putih akibat penjaga gawang Rene Adler melakukan kesalahan pada menit ke-72, sehingga kedua tim membagi angka.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013