Jakarta (ANTARA) - Grup idola perempuan asal Korea Selatan IVE berhasil mencetak 200 juta penayangan untuk keempat kalinya di YouTube dalam video musik mereka berjudul “I AM”.

Soompi, Sabtu, mengumumkan video musik “I AM” telah mencapai 200 juta penayangan pada hari Sabtu pukul 03:00 waktu Korea Selatan. Video musik ini berhasil melampaui 200 juta penayangan di YouTube dan menjadikannya sebagai video musik keempat IVE yang menembus jumlah tersebut setelah tiga video musik milik mereka lainnya, yaitu “LOVE DIVE”, “After LIKE”, dan “ELEVEN”.

Baca juga: IVE masukkan Indonesia dalam rangkaian tur konser dunia perdana

Awalnya, IVE merilis video musik "I AM" pada 10 April 2023 pukul 18:00 waktu Korea Selatan, artinya butuh waktu lebih dari 8 bulan 26 hari untuk mencapai tonggak sejarah ini. Meski demikian, IVE berhasil mencapai prestasi tersebut dan kali ini melalui video musik “I AM”.

Tidak hanya itu, di awal bulan Desember 2023, IVE berhasil meraih prestasi lainnya dengan membawa pulang sejumlah penghargaan di ajang penghargaan Melon Music Awards 2023. IVE berhasil meraih penghargaan Daesang Album of the Year untuk album penuh pertama mereka bertajuk “I’ve IVE” dan dua penghargaan lainnya, yakni Top 10 Artist dan Millions Top 10.

Baca juga: Ini daftar pemenang Melon Music Awards 2023

Sementara itu, IVE merupakan grup idola perempuan dari Korea Selatan yang dibentuk oleh agensi Starship Entertainment pada tahun 2021. Grup ini ini terdiri atas enam anggota, yaitu Gaeul, Yujin, Rei, Wonyoung, Liz, Leeseo.

Di tahun 2021, mereka resmi debut dengan merilis single album berjudul "ELEVEN". Terbaru, IVE menjadi salah satu penampil di ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium (JIS) hari ini.

IVE akan tampil di ajang penghargaan tersebut bersama deretan penampil lainnya, antara lain BOYNEXTDOOR, Keena FIFTY FIFTY, LE SSERAFIM, YB, LA POEM, Parc Jae-jung, TOMORROW X TOGETHER (TXT).

Baca juga: Penampil fase kedua acara GDA ke-38 di Jakarta resmi diumumkan

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024