Jakarta (ANTARA) - Relawan Laskar Gerakan Kebangkitan Prabowo-Gibran (Gerbang Pagi) meluncurkan agenda Joget Keliling Prabowo-Gibran (Joging Pagi) di Kompleks Islamic Centre Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro yang menghadiri peluncuran itu mengatakan agenda tersebut merupakan bentuk ajakan untuk melaksanakan kampanye Pilpres 2024 dengan riang gembira, damai, dan tanpa menjelekkan capres/cawapres lainnya.

"Kami ingin pemilu berjalan lancar dan damai. Kampanye kami riang gembira, tidak menyebar hoaks dan utamakan persatuan,” kata Juri yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina Laskar Gerbang Pagi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Anies-Muhaimin mendapat dukungan dari relawan tiktoker

Baca juga: Relawan Ganjar-Mahfud Bagama Jawa Barat gelar pasar murah


Peluncuran Joging Pagi ditandai dengan peluncuran 14 unit mobil Joging Pagi yang akan melakukan kampanye pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di wilayah Pantura, Jawa Tengah bagian barat.

Juri mengatakan bahwa mobil tersebut nantinya akan melakukan kampanye keliling di tujuh kabupaten/kota mulai dari Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Brebes.

Menurut dia, kultur masyarakat pantura yang dikenal egaliter dan santun juga menginginkan keberlanjutan pembangunan.

"Kita sudah ada dalam jalur yang tepat menuju Indonesia Emas 2045. Gagasan keberlanjutan disampaikan dalam kontestasi lima tahunan ini," ujar dia.

Untuk itu, dia meminta para pendukung di Pantura, Jawa Tengah bagian barat lebih mengutamakan persatuan.

Juri mengungkapkan bahwa TKN bukan hanya mencari suara yang banyak, melainkan juga akan memenangkan hati rakyat Indonesia yang salah satunya melalui agenda Joging Pagi.

"Kami menyiapkan sejumlah agenda seperti karaoke dan joget bersama. Gagasan paslon juga disampaikan pada saat kegiatan," kata dia.

Peluncuran kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah artis seperti komedian Bedu dan mantan vokalis band caffeine, Rudy Nugraha.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2024