Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai Presiden Joko Widodo mempertegas dukungan terhadap Calon Presiden Prabowo Subianto dengan menggelar makan malam pada Jumat (5/1).
 
"Semalam Pak Prabowo makan malam dengan Pak Jokowi. Kalau kemudian Pak Jokowi makan bareng dengan Pak Prabowo lantas itu ditafsirkan sebagai dukungan sah-sah saja," kata Muzani ketika menghadiri konsolidasi kader Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Banten I, meliputi Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, di Banten, Sabtu.

Baca juga: Ganjar tidak mempermasalahkan pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Baca juga: Soal Jokowi bertemu Prabowo, Timnas AMIN: itu hal biasa
 
Menurut Muzani, Jokowi menilai Prabowo memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk melanjutkan program yang telah berjalan.
 
Beberapa program harus dilanjutkan di antaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), Dana Desa, Dana BOS, dan BPJS.
 
Sementara program unggulan yang bermanfaat untuk rakyat akan direalisasikan seperti makan siang dan susu gratis, dana abadi pesantren, dan pupuk subsidi untuk petani.
 
Muzani menjelaskan makan siang dan susu gratis menjadi program penting karena dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kecerdasan anak bangsa.
 
Dengan meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM), dia yakin Indonesia akan memiliki generasi muda yang berkualitas pada bonus demografi 2045.
 
"Memang besar biaya untuk makan siang dan susu gratis karena akan dinikmati oleh puluhan juta anak, tapi ini demi menciptakan generasi dengan IQ yang cerdas, SDM yang unggul," kata Muzani.
 
Muzani berharap dengan mendapat dukungan dari Joko Widodo, masyarakat juga ikut memilih pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden mendatang.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.
 
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2024