Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji debut Arda Guler saat tampil melawan klub divisi empat Spanyol, Arandina pada babak 32 besar Copa del Rey di El Montecillo, Minggu.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Madrid itu, Guler tampil selama 59 menit sebelum digantikan Federico Valverde.

“Arda Guler tampil bagus selama satu jam. Penting baginya untuk terbiasa bermain dengan tim. Dia secara bertahap akan membangun tingkat dan intensitas kebugarannya,” puji Ancelotti melalui keterangan tertulis klub pada laman resminya, Minggu.

“Kami harus bersabar menghadapinya, tapi dia menunjukkan kualitasnya di babak pertama,” tambahnya.

Pada laga itu, Guler menjadi pemain terbaik ketiga menurut Sofascore setelah Dani Ceballos (nilai 7,6) dan Brahim Diaz (nilai 7,6) dimana pemain timnas Turki itu mendapatkan nilai 7,4.

Sofascore mencatat, pemain muda berusia 18 tahun itu mencatatkan 56 sentuhan, 90 persen akurasi passing, dua umpan kunci, satu crossing berhasil dari empat percobaan, satu umpan lambung berhasil dari dua percobaan, satu big chance created, satu shots on target, satu shots off target, satu shots blocked, satu tendangan membentur tiang gawang, dan dua dribble success dari tiga percobaan.

“Penting baginya untuk kembali. Dia memiliki kepribadian dan karakter, dan itu bagus. Dia punya kualitas bagus dengan kaki kirinya, tapi karakter adalah aspek penting untuk tampil baik di Real Madrid,” lanjut Ancelotti.

Sebelumnya, Guler telah masuk skuad El Real saat menang 1-0 menghadapi Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol pada Kamis.

Namun, pada laga itu, pemain kidal tersebut tersebut urung mendapatkan kesempatan bermain setelah comeback dari cedera panjang sejak kedatangannya di Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024