Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan persiapan para atlet jelang turnamen pembuka tahun ini, Malaysia Open 2023, telah berlangsung dengan baik.

“Persiapan baik dan bagus tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan. Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbebani,” kata Rionny melalui keterangan tertulis PP PBSI, Minggu.

Salah satunya adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan juara bertahan turnamen BWF Super 1000 tersebut.

“Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun,” ujar Rionny.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya juga menitikberatkan pada penambahan latihan fisik dan strategi di lapangan.

“Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri dan lawan-lawan mereka,” kata dia.

Di sisi lain, pemain ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengatakan persiapan mereka jelang turnamen yang digelar di Kuala Lumpur tersebut sudah berjalan sejak BWF World Tour Finals 2023 berakhir.

“Kondisi saya dan Fikri cukup bagus. Kami sudah mulai persiapan latihan seminggu setelah World Tour Finals jadi ada dua sampai tiga minggu durasinya. Latihan sudah maksimal dan kami berharap bisa memulai 2024 dengan baik,” kata Bagas.

Sementara itu, Malaysia Open 2024 akan bergulir pada 9-14 Januari. Selain menjadi turnamen pembuka tahun ini, Malaysia Open juga menjadi salah satu ajang pengumpulan poin menuju Olimpiade 2024 Paris.

Baca juga: Bulu tangkis sisakan 12 turnamen untuk kumpulkan poin menuju Paris
Baca juga: PBSI memulai pokja satgas Road to Olimpics Paris pada Januari 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024