Selamat jalan Kris Biantoro

Selamat jalan Kris Biantoro

Aktor serba bisa sekaligus entertainer sejati, Kris Biantoro, saat masih bugar dan mengisi acara di satu televisi swasta. Alumnus Universtitas Atma Jaya dan SMA Kolose de Britto, Yogyakarta, ini juga pejuang kemerdekaan Indonesia. (picasaweb.com)

... Rest in peace Kris Biantoro... "
Jakarta (ANTARA News) - Selamat jalan Kris Biantoro... aktor, komedian, penyanyi, dan sekaligus pejuang, itu dikabarkan meninggal dunia di rumah pribadinya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa siang ini. 

Kicauan banyak selebriti menyatakan hal itu, di antaranya dari Glenn Fredly, di @GlennFredly: Rest in Love; RT@dennysakrie: Selamat jalan seniman serba bisa Kris Biantoro. Masih ada dari vokalis Naif, David Bayu, dalam akun twitternya, RT @davidbayu: Rest in peace Kris Biantoro.

Menurut penelusuran, Kris Biantoro (kelahiran Magelang, 17 Maret 1938) ini ditemukan sudah pergi selamanya di tempat duduk kesukaannya, di depan sangkar-sangkar burung peliharaan kegemarannya, di Kompleks Bukit Permai Cibubur. 

Dia seorang Katolik, terlahir dengan nama Christophorus Soebiantoro, menikah dengan perempuan Viet Nahm, Maria Nguyen Kim Dung, yang kini tinggal di kawasan Cibubur. Hidupnya semakin lengkap dengan kehadiran anak-menantu, yaitu Invianto-Henny dan Ceasefiarto-Adelina, serta dua cucu, Iyo dan Rafa.

Kris Biantoro mengalami masa-masa keemasan panggung hiburan dan kesenian Indonesia, bersama Benyamin S, Titiek Puspa, Sophan Sophiaan-Widyawati (kemudian), Teguh Karya, Rima Melati, dan lain-lain. 

Selama hampir empat dasawarsa, dia bertarung dengan penyakit ginjal yang menerpa dia. Bertahun-tahun dia menjadi pasien setia RS PGI Cikini setelah tidak dapat diobati di banyak pusat kesehatan yang lain, di dalam dan luar negeri. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar