Saya sangat bangga bisa kembali ke timnas, memakai kostum biru, dan ini penting bagi saya
Paris (ANTARA News) - Mantan bek Barcelona Eric Abidal tidak pernah berpikir sebelumnya bahwa ia bermain kembali untuk timnas Prancis setelah pulih dari cangkok hati.

Kini ia berharap bisa bermain memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2014.

Abidal (33), meninggalkan Barcelona pada musim panas, namun mengaku ragu atas kemampuannya untuk kembali fit.

Kiprahnya di Nou Camp terganjal karena ia absen karena didiagnosa mengidap tumor hati dan harus menjalani operasi pada Maret 2011, menyusul cangkok hati pada April tahun lalu.

Setelah bergabung lama dengan klub pendatang baru di liga utama Prancis Monaco, dirinya mendapat penghargaan karena penampilannya di pertandingan pra musim ketika pelatih Prancis Didier Deschamps memanggilnya untuk pertandingan persahabatan internasional di Belgia pada Rabu.

"Saya sangat bangga bisa kembali ke timnas, memakai kostum biru, dan ini penting bagi saya," katanya.

"Saya tidak mengatakan bahwa bisa kembali ke timnas merupakan target utama saya," tambahnya sambil mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa bulan ini pulih.

"Sejak di Barca, banyak hal yang terjadi, saya sangat bahagia, saya menikmati hidup, saya bisa bahagia dengan bisa bermain lagi," tambahnya.

Abidal terakhir kali memperkuat Les Blues dalam pertandingan persahabatan di Jerman pada Pebruari tahun lalu. Ia  siap terjun memperkuat timnas Prancis untuk ke-62 kalinya pada Rabu.

Sementara itu  Deschamps mengatakan bahwa Abidal akan mulai turun di posisi bek tengah.

Abidal berharap bahwa penampilan barunya ini akan bisa membantunya masuk bermain di Piala Dunia ketiganya setelah dia turun di 2006 dan 2010.

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013