Jakarta (ANTARA) -
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mempersiapkan gestur khusus untuk Prabowo Subianto agar tampil gembira saat debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, malam ini.
 
"Kami di tim TKN memoles hal-hal kecil ya gestur-gestur harus dibuat segembira mungkin sehingga debat ini jangan terlalu tegang ya," kata Ridwan Kamil saat mendatangi rumah Prabowo di kawasan Kartanegara, Jakarta Selatan.
 
Menurut mantan Gubernur Jawa Timur itu, gestur tersebut diperlukan agar masyarakat bisa dengan mudah memahami isi pesan Prabowo saat tampil debat.
 
Dengan demikian, masyarakat bisa terhibur sekaligus teredukasi dengan gagasan dan visi-misi yang akan disampaikan Prabowo nanti.
 
"Substansinya dapat dan gayanya tuh menjadi sesuatu yang menggembirakan," kata Ridwan.
 
Terkait substansi debat yang mengambil tema pertahanan, keamanan, geopolitik, globalisasi dan hubungan internasional, Ridwan yakin Prabowo sudah handal dalam hal tersebut.
 
"Pak Prabowo ya sebagai mantan Jendral dan Menteri Pertahanan dan hubungan geopolitik kan beliau semua sudah paham lah ya sangat luar biasa," kata dia.
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran tiba di Kartanegara untuk antar Prabowo ke arena debat

Baca juga: Prabowo pulang ke rumah sebelum lakoni debat di Istora Senayan

Baca juga: Gerinda sebut Prabowo tidak akan gegabah hadapi debat ketiga
 
 
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024