Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics mengumumkan rincian program "Designed for Samsung Gaming Hub" yang akan dipamerkan di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar pada 9 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tujuan dari program ini adalah bekerja dengan perusahaan aksesori game terkemuka untuk mendorong generasi berikutnya dari produk mitra terbaik untuk Samsung Gaming Hub, platform streaming game Samsung.

Baca juga: Samsung perkenalkan seri ponsel Galaxy S terbaru pada 17 Januari

Selain itu, perusahaan mengumumkan kemitraannya dengan penyedia aksesori game PDP (Performance Designed Products LLC), kontroler pertama "Designed for Samsung Gaming Hub".

"Samsung mengakui peran tak tergantikan dari aksesori dalam meningkatkan pengalaman bermain game," kata Kepala Kelompok Kemitraan Layanan di Samsung Electronics Jiho Ha, seperti disiarkan laman Samsung Newsroom, Jumat (5/1) waktu setempat.

Mulai tahun ini, pemain akan melihat lencana "Designed for Samsung Gaming Hub", yang menunjukkan bahwa produk tersebut telah diuji untuk kompatibilitas, kualitas, performa, keamanan, dan keamanan pada perangkat Samsung.

Aksesori yang menampilkan lencana ini menjamin pengalaman streaming game terbaik di Samsung Gaming Hub.

Samsung juga mengumumkan kemitraannya dengan kontroler nirkabel baru dari PDP, "Replay Midnight Blue," yang merupakan produk "Designed for Samsung Gaming Hub" pertama.

Kontroler baru ini akan mencakup baterai isi ulang bawaan untuk waktu main hingga 40 jam per pengisian, koneksi nirkabel Bluetooth rendah-latensi dengan jangkauan 30 kaki, tombol beranda Samsung Gaming Hub yang mampu langsung meluncurkan Samsung Gaming Hub, tombol kontrol volume TV yang mudah digunakan, dan lainnya.

Para gamer dapat melihat lebih dekat "Replay Midnight Blue" di stan Samsung di CES. Kontroler ini kini tersedia untuk pemesanan prapesan di situs web PDP, Amazon.com, dan BestBuy.com.

Baca juga: Samsung Display bakal pamerkan jajaran layar lipat anyar di CES 2024

Baca juga: Samsung Galaxy A25 5G hadir di Indonesia mulai Rp3,9 jutaan

Baca juga: Samsung kembangkan SmartThings terhubung dengan mobil Hyundai

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024