Hingga saat ini kita telah menerima empat desa yang telah menuntaskan dokumen APBG 2024
Banda Aceh (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan segera mencairkan dana desa 2024 untuk empat gampong di daerah itu yang telah menuntaskan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG).
 
 
"Hingga saat ini kita telah menerima empat desa yang telah menuntaskan dokumen APBG 2024," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Besar Carbaini di Lambaro, Senin.
 
 
Ia menjelaskan DPMG Aceh Besar sedang mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan agar dana desa untuk gampong di Aceh Besar segera dikucurkan sesuai dengan aturan teknis yang diatur.
 
 
"Pak Pj bupati meminta DPMG untuk mendampingi terus pihak Pemerintah Gampong, supaya tidak ada kendala baik secara aturan maupun teknis, sehingga kucuran dana desa tidak ada hambatan dalam penyaluran," katanya.
 
 
Adapun keempat gampong itu yakni Teudayah, Releung Karieng, Lamsiteh Cot Kecamatan Kuta Malaka dan Gampong Lhieb Kecamatan Seulimeum.
 
 
Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KPPN Banda Aceh guna meminta masukan terkait teknis penyaluran DD TA 2024 sesuai ketentuan yang berlaku.
 
 
Ia menyebutkan pada 2024 Kabupaten Aceh Besar mendapat alokasi dana desa untuk seluruh gampong dalam daerah itu sebesar Rp425 miliar atau naik dari tahun sebelumnya Rp415 miliar.
 
 
Pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran KPPN Banda Aceh yang telah membantu Pemkab Aceh Besar dalam rangka penyaluran DD TA 2023 hingga tersalur 100 persen.
   

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024