Jakarta (ANTARA) - Penggebuk drum band punk Blink-182 Travis Barker tidak main-main dengan kaum lelaki yang ingin mengajak sang putri Alabama Barker untuk berkencan, sehingga dia pun mengungkapkan sejumlah aturan bagi anak perempuannya itu.

Travis menjelaskan dengan pasti bagaimana cara dia mengatasi situasi antara sang putri yang berusia 18 tahun dan seorang pria yang akan mengajak Alabama pergi, seperti dikutip dari eonline, Selasa pagi waktu setempat.

Meski beranggapan bahwa dirinya bukan seorang yang disiplin, drummer Blink-182 itu mengungkapkan beberapa peraturan untuk ditaati Alabama yang merupakan putri dari hubungannya dengan supermodel Shanna Moaker. Salah satu aturan yang diungkapkan Travis adalah membatasi anak perempuannya untuk keluar rumah pada larut malam karena hal tersebut dianggap berbahaya.

Baca juga: Drummer Blink-182 Travis Barker dapat kejutan dari istri saat konser

Selain itu, Travis juga memperbolehkan Alabama membawa teman lelaki ke rumahnya dengan syarat pemain drum berusia 48 tahun itu juga harus berada di rumah. Lalu, jika Alabama ingin menutup pintu dengan seorang pria di sebuah ruangan, maka Travis harus masuk dan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Travis menjelaskan aturan kencan dan kehidupan sosial sang putri itu dalam sebuah video TikTok yang diunggah Alabama pada 7 Januari lalu. Di dalam konten video tersebut, Alabama mengajukan sejumlah pertanyaan kepada ayah yang menurutnya berkarakter "tegas, sekaligus lentur". 

"Apa yang akan kamu lakukan jika aku berkencan dengan seorang laki-laki dan tidak memberikan kabar?" tanya Alabama yang langsung dijawab tegas oleh Travis, "Aku akan mendatangi dan menemukan kamu".

Baca juga: Travis Barker dikabarkan dirawat di rumah sakit

Travis juga melarang tegas Alabama untuk pergi sendirian ke rumah seorang pria pada malam hari. Di dalam video tersebut, Alabama juga menanyakan reaksi sang ayah jika dia pulang ke rumah dalam keadaan mabuk, meskipun dia menegaskan tidak melakukan hal itu.

"Aku akan memberitahu kamu untuk tidak melakukannya lagi," jawab Travis.

Travis amat yakin dengan gaya pengasuhan tersebut. Ketika Alabama bertanya kepada pengikut TikTok mengenai kebijakan sang ayah, salah satu pengikutnya di media sosial itu menyebut Travis sebagai sosok yang "santai tapi bertanggung jawab", sedangkan pengguna lain mengatakan Travis "masih protektif" meskipun sikapnya santai.

Baca juga: Kourtney Kardashian dan Travis Barker sambut bayi pertama bersama

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024