Jakarta (ANTARA) - Agen musik musisi legendaris asal Inggris David Bowie secara resmi mengungkapkan rencana peluncuran album baru bertajuk "Waiting In The Sky (Before The Starman Came To Earth)" pada gelaran Record Store Day 20 April mendatang.

Rekaman terbaru berisikan materi-materi lagu yang direkam di Trident Studios London pada tahun 1971, ketika Bowie tengah berada pada era Ziggy Stardust. Album tersebut akan menghadirkan sejumlah lagu-lagu yang belum pernah diperdengarkan untuk publik sebelumnya, seperti dikabarkan Far Out Magazine, Senin (8/1) waktu Britania Raya.

Baca juga: Seluruh katalog musik David Bowie dijual ke Warner Music

Pihak label menegaskan bahwa album baru tersebut akan berbeda dengan materi-materi lagu yang ada di album Ziggy Stardust. Rencananya akan terdapat empat lagu dalam album mendatang yang belum pernah dipublikasikan, termasuk sebuah lagu cover milik Chuck Berry yaitu "Round and Round".

Pada bagian sisi pertama, deret lagu album tersebut menampilkan "Five Years", "Soul Love", "Moonage Daydream", "Round And Round", dan "Amsterdam". Sedangkan pada sisi kedua, terdapat lagu "Hang On To Yourself", "Ziggy Stardust", "Velvet Goldmine", "Holy Holy", "Star", dan "Lady Stardust".

Baca juga: Daniel Radcliffe ingin berperan sebagai David Bowie

"Untuk menandai perayaan ulang tahun ke-77 David Bowie, Parlophone Records dengan bangga mengumumkan peluncuran LP vinil edisi terbatas yang sangat istimewa 'Waiting In The Sky (Before The Starman Came To Earth)' pada Record Store Day 20 April 2024 mendatang," tulis pengumuman dari agen sang musisi melalui media sosial Instagram dan laman resmi Bowie.

Pengumuman itu memberi kabar lanjutan bahwa album tersebut berasal dari rekaman yang dilakukan pada 15 Desember 1971 sebagai draft atau materi awal dari album "The Rise and Fall of Ziggy Stardust and The Spiders from Mars". Album studio kelima David Bowie itu menyapa publik pada 16 Juni 1972 di bawah bendera RCA Records.

Baca juga: "Blackstar" David Bowie menangkan album terbaik Brit Awards

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024