Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto mengaku tidak ada tekanan untuk mempertahankan gelar juara Malaysia Open setelah melaju ke babak 16 besar turnamen tersebut pada tahun ini.

Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024 setelah menaklukkan pasangan Kanada Dong Adam/Nyl Yukara dua gim langsung dengan skor akhir 21-16, 21-13 pada babak 32 besar di Lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

"Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan. Gelar juara kan tahun lalu tapi sekarang dari nol lagi dan itu memotivasi kami untuk mengembalikan kepercayaan diri," kata Fajar Alfian dikutip dari keterangan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

Setelah memastikan diri melaju ke babak 16 besar, Fajar/Rian kini ditunggu pasangan Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, yang pada babak 32 besar menaklukkan pasangan India Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-16, 21-19.

Fajar pun mengaku ia dan Rian akan mempersiapkan laga melawan Fang-Chih/Fang-Jen dengan baik untuk mengakhiri rekor buruk setelah takluk dua kali pada dua pertemuan di 2023 yakni di Madrid Spain Masters dan Hong Kong Open.

"Di babak 16 besar bertemu pasangan Taiwan, tidak mudah karena kami tertinggal rekor pertemuan 0-2 dan mereka punya permainan yang sangat baik dan kesabaran yang baik juga. Tapi kami mau mempersiapkan strategi untuk menghadapinya," tekad Fajar.

Baca juga: Fajar/Rian melaju mudah ke babak 16 besar Malaysia Open 2024
Baca juga: Daniel Marthin: Hari ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri
Baca juga: Jojo sebut kurang bermain tenang saat tersingkir di Malaysia Open 2024

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024