Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengatakan kurang bermain tenang saat disingkirkan Kidambi Srikanth 21-12, 18-21, 16-21 pada babak 32 besar Malaysia Open 2024 di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Pada pertandingan itu, Jojo, sapaan akrabnya, sejatinya bermain apik dan tenang pada gim pertama sehingga merebut gim pembuka dengan skor 21-12 atas lawannya dari India. Pada gim kedua, ia masih tampil apik pada awal gim dengan menutup interval 11-7.

Selepas interval, Jojo sempat unggul 17-14. Namun, setelahnya ia lengah dan membuat permainannya menjadi tergesa-gesa. Jojo gagal memanfaatkan momentum setelah beberapa kali mampu unggul jauh sehingga Kidambi merebut gim kedua dengan 21-18.

"Pastinya kecewa, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik tapi di gim kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru," jelas Jojo dikutip dari keterangan resmi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

"Banyak spekulasi yang seharusnya tidak saya lakukan sehingga merugikan diri sendiri," tambahnya.

Baca juga: Jonatan Christie tersingkir lebih cepat di Malaysia Open 2024

Begitu juga di gim ketiga, Jojo melakukan kesalahan yang sama. Ia menutup interval gim ketiga dengan 11-8 dan sempat meninggalkan Kidambi cukup jauh setelah interval.

Setelahnya, ia kembali lengah dan Kidambi pun menyamakan skor 14-14 sebelum membalikkan keadaan untuk memenangi gim tersebut 21-16.

"Begitu juga di gim ketiga, kembali saya kurang tenang ketika lawan mendapatkan banyak poin," kata Jojo.

Selain menyoroti kesalahannya sendiri, Jojo juga mengaku sang lawan mempunyai kekuatan mematikan pada setiap pukulan smash-nya. Hal ini menurutnya yang membedakan Kidambi dengan pebulu tangkis India yang pernah ditemuinya.

"(Kidambi) Srikanth adalah pemain yang punya variasi pukulan tipuan, itu yang membedakan dia dari pemain-pemain India yang lain," tambahnya.

Atas hasil ini, tunggal putra Indonesia di Malaysia Open 2024 sementara ini hanya menyisakan satu wakil yang belum bermain yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang akan melawan pebulu tangkis Taiwan Su Li Yang, Selasa, di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, menyusul satu wakil lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo mengundurkan diri dari turnamen karena masalah di pinggangnya.

Baca juga: Putri gagal terapkan strategi dengan baik lawan Han di Malaysia Open
Baca juga: Fajar/Rian melaju mudah ke babak 16 besar Malaysia Open 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024