Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persebaya Surabaya tidak akan membebankan target tinggi kepada pelatih anyar Paul Munster dalam mengarungi sisa kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Direktur Operasional Persebaya Surabaya Candra Wahyudi berharap ada perkembangan bertahap yang ditunjukkan Paul Munster.
 
Posisi Persebaya Surabaya di papan klasemen juga diharapkan meningkat. Saat ini, klub berada di posisi ke-13 dengan total mengantongi 26 poin dari 22 pertandingan, terpaut lima poin dari zona degradasi.
 
"Semua hal masih mungkin terjadi, meskipun kami tidak bisa menambah pemain lagi, kami akan melihat step by step, dua pertandingan terdekat ini seperti apa," jelas Candra.
 
Mengenai target jangka pendek, manajemen Persebaya Surabaya dengan Paul Munster sepakat untuk menyelesaikan 12 pertandingan tersisa musim ini dengan hasil yang maksimal.
 
Sementara untuk target jangka panjang, Paul Munster diharapkan dapat membangun pondasi tim untuk musim depan, serta membawa Bajul Ijo menempati posisi yang lebih baik musim ini.

Baca juga: Pelatih Persebaya Paul Munster sudah kantongi nama pemain utama

Mengenai target yang diberikan kepada dirinya, pelatih asal Irlandia Utara itu mengatakan tidak terlalu memikirkannya dan lebih fokus untuk mencoba menang di setiap pertandingan.
 
"Fokus sekarang adalah pertandingan berikutnya, tidak ada target khusus, perlahan-lahan naik, dan fokus saya adalah musim pendek dan panjang," ujar Paul.
 
Tangan dingin Paul Munster diharapkan sudah dapat terlihat ketika Persebaya Surabaya menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (30/1).

Baca juga: Valente nilai Arema FC sudah siap untuk kembali berkompetisi
Baca juga: Pengamat nilai tak masalah Liga 1 dihuni 20 tim

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024