Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali bekerja sebagai menteri pertahanan (menhan) dan menghadiri sejumlah kegiatan di Jakarta, Rabu, atau hari ke-44 kampanye Pilpres 2024.

Sementara itu, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka melanjutkan safari politiknya dengan berkampanye di dua daerah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

Di Jakarta, sebagaimana informasi yang dihimpun ANTARA, Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri kegiatan Seminar Nasional Strategi Perlindungan Kawasan Pulau Jawa melalui Tanggul Pantai dan Tanggul Laut (giant sea wall) yang digelar Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta, pukul 09.30 WIB.

Kemudian, pukul 17.00 WIB, Prabowo akan melanjutkan kegiatan di kawasan Muara Angke dalam kapasitasnya sebagai capres untuk menghadiri deklarasi dukungan dari kelompok relawan nelayan.

Baca juga: TKN Fanta targetkan 70 persen pemuda di Lampung pilih paslon 02

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka dipastikan menuju ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk berkampanye.

Di "Kota Gandrung" itu, Gibran akan mengunjungi beberapa pondok pesantren, bertemu dengan 1000 kyai, menggelar pertemuan dengan komunitas anak muda, dan mengikuti olah raga santai.

Kamis (11/1), agenda kampanye putra sulung Presiden Joko Widodo itu dilanjutkan ke Kabupaten Jember untuk mengunjungi salah satu pondok pesantren dan ditutup dengan mengikuti acara selawat di Stadion Jember.

Kegiatan Gibran di dua daerah di ujung timur Pulau Jawa itu difokuskan untuk menyentuh basis nahdliyin sebagai kekuatan utama di wilayah tersebut.

Baca juga: Prabowo-Gibran dapat dukungan dari Pujakesuma Provinsi Jambi

"Kunjungan Gibran ke Banyuwangi dan Jember diharapkan semakin mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim," kata Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yani pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Ginran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo: Koalisi Indonesia Maju miliki strategi transformasi bangsa

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024