Makassar (ANTARA) - Wisata air Bugis Waterpark (BWP) Adventure di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu lokasi favorit warga untuk menghabiskan musim libur Natal dan Tahun Baru, terlihat dari kunjungan yang naik sekitar 150 persen.

"Jumlah pengunjung pada musim liburan sekolah dan Natal Tahun Baru 2023-2024 mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya," kata Estate Operation Manager Kalla Land Edy Kamal di Makassar, Selasa (9/1).

Dibandingkan periode Natal Tahun Baru sebelumnya, yang meningkat 113 persen, kenaikan tahun ini lebih tinggi salah satunya karena kunjungan dalam bentuk rombongan sekolah atau keluarga yang ingin menghabiskan liburan.

Baca juga: Wisata Air Panas Darajat Garut ramai wisatawan saat libur Natal

Bugis Waterpark memiliki daya tarik, salah satunya, nuansa alam sehingga diminati sebagai lokasi tamasya rombongan sekolah karena menawarkan wisata edutainment yang ramah anak.

Tren kenaikan pengunjung di lokasi wisata air di Makassar itu mulai terlihat sejak 16 Desember 2023, lalu puncaknya hingga 8 Januari 2024. Rerata pengunjung BWP setiap hari berjumlah 1.000 - 1.200 orang.

Untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengunjung, Bugis Waterpark Adventure secara berkala melakukan pemeliharaan setiap wahana dan fasilitas bermain. Mereka juga menambah tempat untuk berfoto di setiap sudut untuk menunjang kebutuhan pengunjung membuat konten.

Baca juga: Sejumlah wisatawan asing kunjungi Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Baca juga: Geopark Maros-Pangkep jadi destinasi wisata peserta MNEK 2023

Baca juga: Wisata bentang budaya dan aneka satwa untuk isi libur tahun baru

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024