Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melanjutkan agenda kampanyenya dengan menghadiri acara "Senam Gemoy Bersama Gibran" di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Gibran berpesan kepada masyarakat Banyuwangi untuk menjaga suara Prabowo-Gibran supaya memenangi Pilpres 2024.

"Saya minta tolong titip untuk menjaga suara yang ada di Banyuwangi," kata Gibran dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga berharap dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran dari masyarakat Banyuwangi akan semakin besar sampai waktu pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

Baca juga: Hari ke-44 kampanye, Prabowo di Jakarta, Gibran ke Banyuwangi

Gibran juga mengimbau semua pendukungnya untuk fokus pada upaya meraih kemenangan Prabowo-Gibran, dengan cara tidak menjelek-jelekkan pasangan calon lain dan tidak merespons fitnah atau serangan dari lawan.

"Kita fokus sosialisasi program. Ada program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak agar tidak ada stunting, biar anak-anak sehat semua," kata wali kota Surakarta itu.

Menurut Gibran, berbeda pilihan politik itu hal biasa dan yang paling penting masyarakat harus tetap menjaga kerukunan dan menjaga toleransi.

Gibran melanjutkan safari politiknya pada hari ke-44 masa kampanye, Rabu, dengan mengunjungi dua daerah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

Baca juga: Bawaslu Jember imbau acara shalawat yang dihadiri Gibran ditunda

Gibran yang masih aktif sebagai wali kota Surakarta itu mengambil cuti selama berkampanye di Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yani pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Ginran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran tindak lanjuti soal kasus pengiriman anjing di Solo Raya

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024