Saya tidak tahu (keberadaan Andik). Sampai sekarang tidak ada kabar apa-apa soal dia
Surabaya (ANTARA News) - Pemain tim nasional Andik Vermansyah tidak menghadiri latihan Persebaya 1927 di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Sabtu, kendati dia telah kembali dari memperkuat Timnas di Solo pada Kamis (15/8).

Selain Andik Vermansyah, ada tiga pemain lain yang juga absen mengikuti latihan, yakni Mario Karlovic, Feri Ariawan dan Evan Dimas. Namun, ketiga pemain tersebut telah meminta izin kepada pelatih Persebaya 1927, Fabio Oliviera.

"Mario dan Feri sudah minta izin tidak ikut latihan, karena ada keperluan keluarga. Sementara Evan Dimas sedang bergabung di Timnas U-19," kata Fabio Oliviera kepada wartawan.

Timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo untuk persiapan menghadapi kejuaraan Piala ASEAN Football Federation (AFF) U-19 pada 9-22 September 2013.

Mengenai Andik Vermansyah, Fabio Oliviera mengaku tidak mengetahui posisi pemain tersebut sekarang ada di mana, karena tidak pernah memberikan kabar atau meminta izin kepada jajaran pelatih dan manajemen.

"Saya tidak tahu (keberadaan Andik). Sampai sekarang tidak ada kabar apa-apa soal dia," tambah pelatih asal Brazil itu.

Andik Vermansyah bukan satu-satunya pemain Persebaya 1927 yang dipanggil pelatih Timnas Jacksen Tiago saat laga uji coba melawan Filipina di Solo, Rabu (14/8), karena masih ada rekannya M Taufiq.

Akan tetapi, Taufiq sudah bergabung dengan rekan-rekannya di "Bajul Ijo" pada sesi latihan sejak Jumat (16/8).

"Waktu Timnas bertanding lawan Filipina, Taufiq bermain selama 75 menit, sementara Andik hanya diturunkan sekitar 15 menit," ujar Fabio.

Mengenai kemungkinan adanya sanksi kepada Andik Vermansyah, Fabio Oliviera tidak bersedia menanggapi dan menyerahkan masalah tersebut kepada manajemen klub. "Tanyakan saja ke manajemen," tambahnya.

Andik Vermansyah ketika dikonfirmasi wartawan mengaku sedang pulang kampung ke Jember bersama keluarganya untuk melakukan silaturahmi dan memastikan kembali berlatih pada Senin (19/8).

"Sepulang dari Solo, saya dan keluarga berangkat ke Jember. Saya balik ke Surabaya pada Minggu (18/8) dan Senin (19/8) sudah kembali latihan bersama Persebaya," katanya.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013