Sebagai market leader (pemimpin pasar), SIG berambisi beranjak ke next level (tingkat berikutnya) dengan semangat extra-miles dalam sinergi, kolaborasi, serta peningkatan wawasan dan keahlian untuk mempertahankan dominasi baik di domestik maupun regi
Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), yang memasuki usia ke-11 tahun, berkomitmen terus memperkuat inovasi dan kolaborasi guna mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar industri bahan bangunan di tengah kondisi pasar yang masih menantang di tahun 2024.

"Sebagai market leader (pemimpin pasar), SIG berambisi beranjak ke next level (tingkat berikutnya) dengan semangat extra-miles dalam sinergi, kolaborasi, serta peningkatan wawasan dan keahlian untuk mempertahankan dominasi baik di domestik maupun regional,” kata Direktur Utama SIG Donny Arsal di Jakarta, Rabu.

Donny menuturkan, perjalanan 11 tahun transformasi telah membawa SIG menunjukkan kapabilitasnya sebagai BUMN dan pemimpin industri bahan bangunan di Indonesia.

Menurut Donny, SIG berhasil melewati tahun 2023 dalam kondisi industri yang masih tertekan kenaikan harga-harga komoditas, biaya energi dan inflasi, serta persaingan pasar yang demikian ketat. Namun, berkat sinergi, optimalisasi dan dan program efisiensi berkelanjutan, SIG mampu melaluinya dengan kinerja yang positif.

"Kami akan melanjutkan kinerja positif ini di tahun 2024 dengan meningkatkan daya tahan dan daya saing perusahaan untuk terus memberi manfaat optimal bagi pemegang saham, pelanggan dan pemangku kepentingan, serta berkontribusi mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” ujar Donny.

Dia menambahkan, tema “Strive The Extra Miles” yang diusung pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 ini menjadi cerminan semangat segenap manajemen dan karyawan, untuk meningkatkan kompetensi dan keunggulan melalui ide, inisiatif, dan rencana strategis yang diimplementasikan melalui cara-cara baru dalam sinergi dan kolaborasi.

Senada dengan Donny, Komisaris Utama SIG, Budi Waseso juga mengajak manajemen dan seluruh karyawan terus melanjutkan semangat inovasi dan bersinergi, agar SIG selalu siap menghadapi setiap tantangan dan senantiasa menjadi yang terdepan.

“Tantangan kita ke depan tidaklah mudah. Karena itu kita harus berinovasi, bersinergi dan terus bersemangat membangun SIG untuk Indonesia,” kata Budi.

Baca juga: Dirut SIG: Aspek keberlanjutan bukan sekadar pemenuhan aturan
Baca juga: SIG produksi paving berpori bagi pariwisata yang ramah lingkungan
Baca juga: Semen Indonesia optimistis raihan hak paten white clay perkuat bisnis

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024