"Pas lomba di sekolah, pas masih gendut, terus lomba balap karung, niat banget sampai menang"
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Tina Toon bercita-cita ingin berkontribusi pada negara yang hari ini merayakan kemerdekannya ke-68.
Sebagai figur publik, gadis bernama lengkap Agustina Hermanto itu ingin menjadi panutan yang memberikan contoh baik kepada orang-orang.


"Sebagai figur publik ya kasih contoh yang baik-baik, enggak narkoba, enggak aneh-aneh gitu lah. Mudah-mudahan yang lain mencontoh yang baik dari aku," tulisnya dalam pesan elektronik pada Antara News.


"Kalau dari Tina sebagai generasi muda, intinya sekolah sampai tuntas dan bisa berguna nantinya jadi generasi yang berkualitas," ujar mahasiswi semester tujuh Universitas Bina Nusantara itu.


Dia berharap Indonesia dapat lebih memerdekakan rakyatnya agar semua lapisan masyarakat bisa merasakan kesejahteraan. "Misalnya dalam pendidikan dan kesehatan, semoga lebih baik dan merata tunjangannya dan kualitas hidup semuanya meningkat."


Mengenai perayaan 17 Agustus, Tina mengaku saat masih kecil kerap berpartisipasi memeriahkan lomba yang diselenggarakan sekolahnya.


"Pas lomba di sekolah, pas masih gendut, terus lomba balap karung, niat banget sampai menang, tapi jadinya juara tiga. Yang juara satu malah lomba makan kerupuk dan ager," selorohnya.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013