sudah beberapa minggu terakhir tidak pernah terlihat
Jakarta (ANTARA) -
Seorang pria yang berprofesi sebagai dokter berinisial Z (65) ditemukan tewas setelah lama tidak terlihat oleh para tetangganya di Perumahan Pondok Hijau Jalan Duta Lestari IV A3 No. 12 RT/RW. 002/009, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.
 
Menurut Kapolsek Ciputat Timur Kompol Kemas Arifin, jenazah Z ditemukan pada hari ini atau Kamis setelah mendapatkan laporan dari tetangganya yang tidak melihat korban beberapa hari belakangan.
 
"Pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2024 sekitar pukul 09.20 WIB, sejumlah saksi memeriksa korban di rumahnya yang menurut para saksi sudah beberapa minggu terakhir tidak pernah terlihat yang mana korban tinggal seorang diri di rumah tersebut, " kata Kemas dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis.
 
Setelah memeriksa ke dalam rumah korban, para saksi melihat korban sudah dalam keadaan meninggal di atas tempat tidur dalam keadaan terlentang.
 
"Kemudian para saksi menghubungi petugas piket fungsi Polsek Ciputat Timur lalu mendatangi lokasi kejadian untuk membawa korban ke RS Fatmawati guna dilakukan visum et repertum, " kata Arifin.
 
Arifin menambahkan korban meninggal dunia diduga karena sakit karena dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau luka-luka pada tubuh korban.
 
"Korban meninggal dunia diperkirakan sudah sekitar lima hari, karena sudah mengeluarkan aroma yang tidak sedap, " ucapnya.
 
Arifin juga menyebutkan korban tinggal seorang diri di rumah milik kakaknya.
 
Keadaan didalam rumah dokter berinisial Z (65) yang tewas di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (11/1/2024). ANTARA/HO-Humas Polsek Ciputat Timur

"Korban tinggal di rumah milik kakaknya yang sudah tidak layak untuk di huni dan menurut keterangan ketua RT setempat terakhir melihat korban sekitar dua bulan yang lalu, dan terlihat korban mengalami depresi. Selain itu menurut keterangan kakak korban, Z memiliki riwayat penyakit darah tinggi, " katanya.
 
Sebelumnya beredar video di media sosial instagram yang diunggah oleh akun @tangsel.info, dimana di dalam video tersebut terlihat keadaan rumah korban yang sangat berantakan dan tidak layak huni.
 
"Breaking News! Penemuan mayat laki-laki dengan usia kurang lebih 40 tahun di Perumahan Pondok Hijau, Ciputat Tangerang Selatan, Kamis (11/1), Diperkirakan jenazah meninggal sudah lima hari di dalam rumah/kamar tersebut, " tulis keterangan dalam akun tersebut.
Baca juga: Polres Tangsel sita 27,3 kg ganja yang disembunyikan ke kemasan kopi
Baca juga: Polisi bantu penyembuhan trauma kepada korban penganiayaan di Tangsel
Baca juga: Kasus penipuan ponsel dilimpahkan ke Polda Metro Jaya

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024