Saya minta dukungannya untuk atlet bulu tangkis tidak hanya saat menang saja, saat kalah pun kami butuh dukungan...
Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis Liliyana Natsir meminta masyarakat tidak hanya mendukung para atlet saat menang, tapi juga ketika kalah.

"Saya mau berterimakasih kepada Tuhan, keluarga, seluruh pendukung bulu tangkis, dan fans. Saya minta dukungannya untuk atlet bulu tangkis tidak hanya saat menang saja, saat kalah pun kami butuh dukungan," katanya usai kirab Juara Dunia di jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu.

Liliyana bersama pasangannya Tontowi Ahmad berhasil meraih gelar Juara Dunia setelah mengalahkan pasangan nomor satu dunia Xu Chen-Ma Jin di final ganda campuran Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, China.

Selain mereka, pemain ganda putra Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan juga mempersembahkan gelar Juara Dunia setelah menaklukkan pasangan Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen.

Kedua pasangan itu berhasil memberikan gelar yang telah enam tahun lepas dari Indonesia.

Sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan, mereka diarak di jalan MH Thamrin, Jakarta, dengan iringan musik tanjidor. Ratusan orang antusias mengiringi mereka dalam kirab para Juara Dunia.

"Terimakasih atas dukungannya. Ini impian saya sejak kecil. Kami terpaksa tidak berlebaran sama keluarga karena harus bertanding. Ini semua terbayar," ujar Ahsan.

"Terimakasih atas dukungannya," tambah Hendra.

Sementara Tontowi secara khusus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada orangtuanya, Muhammad Husni Muzaitun dan Masruroh, yang jauh-jauh datang dari Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Terimakasih atas dukungannya terutama ibu dan ayah yang rela datang jauh-jauh. Saya senang, semoga bisa berprestasi terus," katanya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013