Jakarta (ANTARA News) - Duta besar Arab Saudi, Konsul Jenderal RI dan seluruh kepala Kantor Kementerian Agama diharapkan menghadiri qur`ah (pengundian) pemondokan haji yang akan diselenggarakan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama pada Selasa, 27 Agustus 2013.

Qur`ah akan dilaksanakan di Auditorium HM. Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin, Jakarta. Pelaksanaan Qur`ah bersamaan dengan Rapat Kerja penyelenggaraan ibadah haji 1434H/2013M. Bersamaan qur`ah juga dilaksanakan Rapat Kerja, kata Direktur Pelayanan Haji, Sri Ilham Lubis di Jakarta, Ahad.

Menurut Sri Ilham, qur`ah akan dibuka oleh Menteri Agama dan mengundang seluruh pemangku kepentingan haji. "Seluruh stakeholder haji diundang, mulai dari Komisi VIII DPR, Dubes Arab Saudi, Konjen, serta para Kepala Kanwil dan Kepala Bidang Haji Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia," kata Sri Ilham.

Selain qur`ah, kata Sri Ilham, juga akan dilakukan peluncuran Seragam Mukena Nasional dan penyerahan penghargaan Indonesia sebagai penyelenggara haji terbaik. "Seragam mukena Nasional baru tahun ini diluncurkan. Penghargaan penyelenggara haji terbaik akan diserahkan oleh Dirjen PHU kepada Menteri Agama," kata Sri Ilham.

Ia menambahkan bahwa qur`ah dan raker akan diawali dengan pertemuan para kepala bidang haji seluruh Indonesia dalam rangka sosialisasi kebijakan haji tahun 2013 dan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan. "Sosialisasi ini akan dilakukan pada 26 Agustus," kata Sri Ilham.

(E001/H-KWR)

Pewarta: Edy Supriatna Sjafei
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013