Jakarta (ANTARA) - Para aktor dalam film "Petualangan Anak Penangkap Hantu" mengaku tak mengalami rasa takut selama menjalani syuting film besutan sutradara Jose Poernomo itu yang salah satunya berlokasi di “Desa Penari”, Banyuwangi, Jawa Timur.
 
Hal ini salah satunya diakui aktor cilik Muhammad Adhiyat yang berperan sebagai Zidan, anggota kelompok Anak Penangkap Hantu (APH).
 
"Selama proses syuting, aku enggak ada takut sama sekali. Mungkin karena enviroment syutingnya juga," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.
 
Hal senada diungkapkan Giselle Tambunan, pemeran tokoh Chacha yang juga anggota APH.

Baca juga: “Petualangan Anak Penangkap Hantu” jadi film anak seru di 2024
 
Dia menjadikan syuting layaknya bermain, terlebih dilakukan bersama dua rekannya, termasuk Muzakki Ramdhan (sebagai karakter Rafi).
 
"Kami syutingnya juga dibawa have fun. Syuting itu kayak berasa main, apalagi ada Ahdiyat sama Muzakki, jadi selama di lokasi tidak ada takut-takutnya," kata ujar dia.
 
Di sisi lain, Muzakki menjadikan syuting film "Petualangan Anak Penangkap Hantu" sebagai ajang menaklukkan rasa takut. Bukannya pada hantu, melainkan pada ketinggian.
 
Dalam satu adegan film, dia bersama Ahdiyat dan Giselle diharuskan memanjat tebing cukup tinggi tanpa bantuan pemeran pengganti.
 
"Aku kaget sih karena enggak pernah manjat tebing, terus cukup takut sama ketinggian. Pas ditawarin, balik lagi dengan message-nya taklukan rasa takut, di sini Muzaki Ramdan menaklukan rasa takut," ujar Muzakki.
 
Senada dengan Giselle, dia mengatakan candaan mewarnai proses syuting dan ini membantunya mengenyahkan perasaan takut.
 
"Petualangan Anak Penangkap Hantu" mengisahkan tiga anak dalam kelompok Anak Penangkap Hantu yang dimintai tolong seorang mahasiswi bernama Gita (diperankan Adinda Thomas) untuk memecahkan masalah teror penunggu hutan di desanya.
 
Saat hendak menyelidiki, ketiganya bersama Bang Dul, (diperankan Andy Boim) mulai mendapat gangguan-ganguan supranatural yang tak dapat mereka jelaskan.
 
Berbicara upaya mendalami karakter, Giselle mengatakan dia dan kedua rekannya mendapatkan referensi film untuk ditonton sebelum syuting.
 
"Karena kami juga sudah dekat, kalau mau bercanda bebas, jadi selama pendalaman karakter dibantu sama lain. Jadi enggak ada kesulitan, kami saling bantu. Jadi selama pendalaman karakter seru banget," kata dia.
 
Film "Petualangan Anak Penangkap Hantu" yang juga dibintangi Sujiwo Tejo (sebagai Wak Bomoh), Nugie (sebagai ayah Gita), Agus Wibowo (sebagai Pak Tajir), Arry Febrian (sebagai Pak Kades), dan Verdi Solaiman (sebagai Pak Cho) rencananya akan tayang di bioskop mulai 18 Januari 2024.

Baca juga: Cara pemain “Petualangan Anak Penangkap Hantu” habiskan tahun baru

Baca juga: Cerita pemain film "PAPH" saat jalani syuting di Kota Banyuwangi

Baca juga: Cerita pemain “PAPH” terjun tebing 12 meter hingga susuri hutan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024