Saya meminta untuk para camat harus memantau secara berkala logistik pemilu dengan teliti, misalnya agar tidak ada rayap yang masuk di dalam kotak suara
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta para camat di delapan wilayah untuk memantau secara berkala logistik Pemilu 2024 yang sudah didistribusi di gudang penyimpanan masing-masing wilayah.

"Saya meminta untuk para camat harus memantau secara berkala logistik pemilu dengan teliti, misalnya agar tidak ada rayap yang masuk di dalam kotak suara," kata Dhany di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: KPPU sebut indeks persaingan usaha di Sumsel sebesar 5,29 pada 2023

Menurut Dhany, para camat bisa membuat tim kecil sesuai dengan piket di Posko Bersama Pemilu yang berada di Ruang Serbaguna Besar, Gedung Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Posko Bersama Pemilu 2024 resmi beroperasi sejak 9 Januari hingga 29 Februari 2024 pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Saat ini, sejumlah logistik pemilu yang sudah didistribusikan oleh KPU Jakarta Pusat ke masing-masing gudang penyimpanan tingkat kecamatan adalah kotak dan bilik suara.

Logistik pemilu disimpan di masing-masing GOR tingkat kecamatan. Namun khusus Kecamatan Johar Baru dan Kemayoran, logistik disimpan di kantor kecamatan karena kedua GOR di wilayah tersebut masih direvitalisasi.

Baca juga: Logistik pemilu di Pangkep siap didistribusikan ke pulau terluar

Dhany juga menegaskan Dhany agar ASN tetap menjaga netralitas selama masa Pemilu 2024.

"Saya tidak akan bosan-bosannya mengingatkan para ASN untuk tetap menjaga netralitas," kata Dhany.

Adapun KPU Kota Jakarta Pusat menyiapkan 848.525 surat suara masing-masing untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD DKI Jakarta I dan DPD RI.

Baca juga: KPU RI targetkan seluruh logistik sampai di daerah 15 Januari

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024