Kami punya prosedur tetap (protap) ketika ada aktivitas budaya hiburan tentu kita bersama dengan jajaran Forkopimko Jakpus untuk mendukung dari sisi  keamanan dan ketertiban
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyatakan kesiapannya memberikan dukungan dan bantuan keamanan saat gelaran konser band asal Inggris, Coldplay,  di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November mendatang.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan  bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko)  akan menyediakan dukungan  keamanan agar aktivitas konser berjalan lancar.

"Kami punya prosedur tetap (protap) ketika ada aktivitas budaya hiburan tentu kita bersama dengan jajaran Forkopimko Jakpus untuk mendukung dari sisi  keamanan dan ketertiban," kata Dhany saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Rabu.

Ia pun mengimbau masyarakat dapat menjaga kebersihan dan keindahan kota setelah konser selesai sebagai bentuk tanggung jawab dalam merawat dan melestarikan Jakarta.

"Kebersihan harus tetap dijaga, sampah-sampahnya harus langsung dibereskan. Kita berharap aktivitas ini menumbuhkan tanggung jawab kita untuk menjaga kota ini," katanya.

Seperti diketahui, Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengonfirmasi bahwa konser Coldplay bertajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour" akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023.

Hal itu diumumkan pihak promotor melalui akun Instagram resminya pada Selasa.

Di samping poster resmi, promotor juga membagikan video teaser, menampilkan para personel Coldplay yang mengajak penggemar untuk hadir di konser pertamanya di Jakarta.

"Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih," kata Chris Martin.
Baca juga: Anggota DPRD minta JIS dievaluasi karena tak terpilih konser Coldplay
Baca juga: Tips agar bisa menang war tiket, persiapan untuk konser Coldplay
Baca juga: Sandi ajak masyarakat sabar nantikan pengumuman resmi konser Coldplay

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023