Pokoknya dimana ada ruang kosong kita akan tanami
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan kegiatan penanaman pohon di depan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jalan Senen Raya, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen guna memanfaatkan lahan kosong.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma berkomitmen  mengisi ruang-ruang kosong di wilayahnya dengan program penghijauan dengan cara menanam berbagai pohon baik itu yang berfungsi sebagai pelindung maupun jenis produktif.

"Alhamdulillah hari ini ada ruang yang bisa ditanami sebanyak lima pohon yang tadi kita tanam bersama-sama. Pokoknya dimana ada ruang kosong kita akan tanami baik itu di pinggir jalan, area aset maupun area non aset," kata Dhany di Jakarta, Jumat.

Melalui kegiatan tersebut, Dhany juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon dengan memanfaatkan ruang-ruang yang terbatas.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan (Kasudin Tamhut) Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda menjelaskan, hingga saat ini Sudin Tamhut telah menanam sebanyak 75 pohon di awal Tahun 2024.

"Hari ini ditanam lima pohon mahoni sementara itu, dari Januari sampai hari ini total sudah ada 75 pohon yang telah ditanam," jelas Mila.

Mila berharap masyarakat terlibat aktif dalam menjaga lingkungan khususnya di area tempat tinggalnya dengan menanam pohon.

“Kami berharap tidak hanya pihak pemerintah saja yang menanam tetapi warga masyarakat turut terlibat terutama yang masih memiliki ruang di halaman rumah atau di depan rumah," ujar Mila.
Baca juga: Wali Kota Jakpus upayakan proses rekapitulasi rampung sesuai target
Baca juga: Pemkot Jakpus: Sembako murah jadi salah satu upaya tekan laju inflasi
Baca juga: Wali Kota Jakpus minta camat pantau logistik pemilu yang didistribusi


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024