Jakarta (ANTARA) - Anak muda saat ini bergelut dengan berbagai isu, mulai dari identitas diri, kesehatan mental, defisit literasi, hingga persoalan relasi sosial dan empati.

Berangkat dari fenomena tersebut, MudaBerdaya, yang memiliki visi untuk menghasilkan anak muda Indonesia yang "Berdaya Sejak Muda", menggagas Festival MudaBerdaya di Auditorium Sanctuary, Menara Kuningan Jakarta, Sabtu 27 Januari.

Festival MudaBerdaya adalah perayaan tentang akal pemikiran, nalar dan logika. Beragam tema akan dibahas selama acara itu, seperti "Cinta dan Perbudakannya", "Tirani Asumsi", "Penjajahan dalam Pikiran", "Hidup yang Egois" dan "Hustle Culture".

Baca juga: Wali Kota Denpasar: D'Youth Fest beri ruang kolaborasi anak muda
Festival MudaBerdaya. (ANTARA/HO-MudaBerdaya)


Baca juga: Film Balada Si Roy ajak anak muda Bali jaga lingkungan

Panggung Festival MudaBerdaya akan menampilkan sejumlah narator, antara lain Rocky Gerung, Raditya Dika, Kang Maman, Ferry Irwandi, Bhante Dhirapuñño, Guru Gembul, Iyas Lawrence, Maya Hasan, Patra Gumala, Cania Citta, dan Fauzan Al Rasyid.

Festival MudaBerdaya ingin membangun literasi dan narasi tentang keresahan, fenomena, realitas dan problem nyata yang dialami anak-anak muda.

Melalui acara itu, diharapkan anak muda bisa mendapat penalaran yang sehat berbasis filsafat, pengetahuan, etika dan moral.

Acara Festival MudaBerdaya terbuka bagi setiap anak muda yang ingin mengembangkan diri menjadi pribadi yang cerdas secara intelektual serta memiliki kepribadian, mental dan spiritualitas yang kuat.

Tiket Festival MudaBerdaya bisa didapatkan di Kiostix, sementara informasi lebih lengkap dapat disimak di akun Instagram @mudaberdaya.id.

Baca juga: Festival Lead the Fest ajak anak muda pikirkan kepemimpinan bangsa
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024