Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan ekonomi sepekan, di antaranya produksi beras aman, peringatan Bulan K3 Nasional, hingga pungutan bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bali sebesar Rp150 ribu.

Berikut berita selengkapnya.

Pembatasan pembelian Pertalite masih tunggu revisi Perpres

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengungkapkan bahwa pembatasan pembelian BBM bersubsidi Pertalite masih menunggu revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM.

Selengkapnya di sini

Mentan: Produksi beras aman karena ada percepatan tanam

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan produksi beras di awal tahun dan saat panen raya Maret-April 2024 bakal aman dan terjaga karena telah dilakukan percepatan musim tanam sejak Desember 2023.

Selengkapnya di sini

Ketua OJK: Stabilitas jasa keuangan nasional terjaga baik

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengatakan stabilitas sektor jasa keuangan nasional terjaga baik yang didukung oleh permodalan kuat, likuiditas memadai, profil risiko terjaga, sehingga diharapkan mampu menghadapi potensi perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Selengkapnya di sini

Menparekraf: Pungutan wisman Rp150 ribu dibayar sebelum tiba di Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan pembayaran pungutan bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bali sebesar Rp150 ribu per orang diselesaikan sebelum wisman tiba di Bali.

Selengkapnya di sini

Pemerintah sebut BLT El Nino akan diperpanjang hingga kuartal II 2024

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan, pemerintah akan memperpanjang bantuan langsung tunai (BLT) El Nino hingga kuartal II 2024.

Selengkapnya di sini

Kemnaker gelar Bulan K3 Nasional di smelter Freeport Indonesia

Kementerian Ketenagakerjaan menggelar peringatan dan pencanangan Bulan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) Nasional tahun 2024 di smelter PT Freeport Indonesia, di Gresik, Jawa Timur.

Selengkapnya di sini

RI-Vietnam menyepakati target perdagangan 15 miliar dolar AS pada 2028

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh menyepakati peningkatan target perdagangan bilateral hingga lebih dari 15 miliar dolar Amerika Serikat/AS (sekitar Rp233,7 triliun) pada 2028.

Selengkapnya di sini

Menko Airlangga salurkan bantuan beras pemerintah tekan dampak El Nino

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyalurkan bantuan pangan pemerintah berupa beras di Denpasar, Bali untuk antisipasi peningkatan harga kebutuhan pokok itu dampak fenomena iklim El Nino berupa musim panen mundur.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024