Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dan menjamu makan siang untuk sejumlah pemengaruh atau influencer di Kota Yogyakarta, Minggu.

Kepada awak media, Kaesang mengatakan pertemuan itu dilakukan untuk memperkenalkan PSI kepada publik.

Selama perbincangan dan menjamu makan siang dengan para pemengaruh, tak ada obrolan serius yang dibahas. Para pemengaruh itu hanya membuat konten bersama dengan Kaesang.

Salah satu pemengaruh yang diundang, Diviacita, mengaku senang bisa diundang makan siang bersama putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

“Saya ingin meminta motivasi kepada Mas Kaesang untuk generasi muda,” katanya.

Pada hari itu, Kaesang juga sempat menyapa warga di Pasar Beringharjo. Tak ada dialog khusus yang dilakukan. Ia dan istri membeli batik dan sejumlah oleh-oleh lainnya.

Adik cawapres Gibran Rakabuming Raka itu enggan berkomentar kepada wartawan yang sudah menunggunya. Ia hanya melayani foto dengan para pengunjung dan pedagang di pasar.

“Enggak ada wawancara, ya,” ucapnya.

Kaesang akhir pekan ini sedang melakukan kampanye ke beberapa lokasi di Semarang dan Yogyakarta. Kampanye tersebut dilakukan untuk menggalang dukungan bagi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sekaligus memperkenalkan PSI partai yang mulai dia pimpin pada September 2023.

Kaesang berharap kampanyenya kali ini dapat membuat PSI semakin dikenal publik hingga mengantarkan partainya lolos ke Senayan, setelah sebelumnya gagal pada Pemilu 2019.

Kaesang menargetkan PSI bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold yang ditetapkan sebesar 4 persen sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Pemungutan suara pemilu anggota legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pilpres pada 14 Februari.

Baca juga: Kaesang: Anak muda yang bekerja di luar negeri tetap bawa Indonesia

Baca juga: Kaesang: Prabowo-Gibran harus menang satu putaran

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024