Jakarta (ANTARA) -
​​​​​Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan ekonomi kemarin, Minggu (14/1), di antaranya Presiden Joko Widodo memaparkan peluang investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada investor Brunei Darussalam, hingga Menteri Perindustrian optimis kinerja industri manufaktur bisa mencapai target 5,8 persen pada tahun 2024.
 
Berikut berita selengkapnya
 
1. Presiden Jokowi paparkan peluang investasi IKN kepada pengusaha Brunei
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan peluang investasi dari pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada sejumlah pengusaha yang tergabung dalam konsorsium investor di Brunei Darussalam.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Asosiasi mal di Bali catat belanja UMKM Rp1 miliar saat program diskon
 
Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Daerah Bali mencatat nilai transaksi belanja produk UMKM mencapai Rp1 miliar selama program perdana Bali Great Sale periode 15 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024 dengan menawarkan diskon hingga 70 persen.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Menparekraf dorong desain karakter dikembangkan jadi wirausaha kreatif
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong desain karakter dikembangkan menjadi wirausaha yang kreatif agar lebih menggeliat di kalangan masyarakat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. KA Pandalungan relasi Jember-Gambir berangkat dengan rangkaian darurat
 
KA Pandalungan dari Stasiun Jember dengan tujuan Stasiun Gambir, Jakarta, diberangkatkan dengan rangkaian darurat pascaanjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Jember di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1).
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Menperin optimis kinerja manufaktur capai 5,8 persen di tahun 2024
 
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita optimis kinerja industri manufaktur bisa mencapai target 5,8 persen pada tahun 2024 di tengah tantangan dampak geoekonomi dan geopolitik global.
 
Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024