Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan yang menarik untuk disimak, mulai dari KA Pandalungan yang mengalami anjlok, dalam enam jam Gunung Lewatobi erupsi sebanyak 12 kali, KPU terima laporan dana kampanye PSI mencapai Rp24 miliar, dampak abu vulkanik Gunung Marapi, hingga KPU umumkan ada 63 Lembaga survei yang mendaftar untuk Pemilu 2024. Berikut ini rangkuman beritanya:

1. KAI: 933 penumpang batalkan tiket imbas anjloknya KA Pandalungan

PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya memberikan service recovery atau perbaikan layanan sesuai aturan yang berlaku akibat proses evakuasi pasca-anjlok KA Pandalungan dan perbaikan di emplasemen Stasiun Tanggulangin yang masih berlangsung. Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menjelaskan, hingga pukul 17.00 WIB tercatat sebanyak 933 penumpang telah membatalkan tiket perjalanan KA. Simak berita lengkapnya di sini.

2. PVMBG: Dalam enam jam Gunung Lewotobi erupsi 12 kali

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Pos Pemantau Gunung Api Lewotobi Laki-Laki di Kecamatan Wulanggitang mencatat dalam waktu enam jam sepanjang Minggu (14/1) gunung itu telah erupsi sebanyak 12 kali. Simak berita lengkapnya di sini.

3. KPU umumkan 63 lembaga survei yang telah mendaftar untuk Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan sebanyak 63 lembaga telah mendaftar sebagai lembaga survei, jejak pendapat, dan penghitungan cepat hasil pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Simak berita lengkapnya di sini.

4. KPU terima pembaruan laporan dana kampanye PSI mencapai Rp24 miliar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima pembaruan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang semula pengeluarannya tercatat hanya sebesar Rp180 ribu, kini menjadi Rp24 miliar. Simak berita lengkapnya di sini.

5. PDPI periksa paru-paru masyarakat terdampak abu vulkanik Marapi

Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Cabang Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pemeriksaan kesehatan paru-paru gratis kepada masyarakat di Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, yang terdampak sebaran abu vulkanik Gunung Marapi. Simak berita lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024