Jakarta (ANTARA News) - Operator telekomunikasi Indosat memperbesar kuota layanan data setelah mengalami lonjakan trafik komunikasi data sebesar 53,34 persen dibanding trafik tahun lalu pada musim libur Lebaran tahun ini.

"Kami melihat kebutuhan pelanggan akan layanan data yang semakin meningkat, yang terlihat dari trafik layanan data lebaran tahun ini dengan kenaikan trafik komunikasi data sebesar 53,34 persen dibanding trafik tahun lalu," kata Group Head Marketing Communication Indosat Andrini Novie Hastuti di Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan, prosentase kenaikan data ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan layanan SMS atau telpon.

Oleh karena itu, pihaknya menghadirkan layanan dan program Double 1.000 Berkah yang memberikan gratis kuota Internet yang semakin besar.

"Program ini memberikan gratis internetan sampai dengan 2.000MB, gratis 1.000 menit nelpon dan 1.000 SMS ke sesama hanya dengan isi pulsa mulai Rp10 ribu untuk pelanggan prabayar," katanya.

Program ini mulai berlaku pada 20 Agustus 2013 dimana pelanggan diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara tekan *123*1000# atau melalui SMS dengan ketik GRATIS kirim ke 123 sebelum melakukan isi ulang pulsa.

"Melalui Program Double 1000 Berkah kami berharap dapat lebih memberikan manfaat, kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi, khususnya untuk mengakses data," katanya.

Selain itu pelanggan juga dapat menikmati Paket BlackBerry Gaul Banget dengan tarif Rp55 ribu/bulan.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013