Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Polres Pesisir Barat dan anggota TNI Kodim 0422/Lampung Barat bekerja sama menanam 1.000 pohon guna mewujudkan kelestarian lingkungan di Bendungan Way Biha, Pekon (Desa) Paku Negara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

"Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran yang dilaksanakan di atas lahan seluas satu hektare," kata Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono di Krui, Senin.

Baca juga: TNI-Pemprov Lampung tanam 5.000 pohon mangrove

Ia mengatakan aksi penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI Polri terhadap lingkungan.

Ia menuturkan jenis pohon yang ditanam di setiap wilayah berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi alam sesuai dengan lingkungan wilayah tersebut.

"Jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 1.000 batang, terdiri atas bibit pohon pinang sebanyak 500 batang, bibit tanaman Ketapang laut sebanyak 300 batang dan bibit tanaman pohon damar mata kucing sebanyak 200 batang," kata dia.

Baca juga: Ibu Negara tanam pohon bersama di Lampung

Baca juga: Pemula Way Kanan tanam pohon penghijauan


Diharapkan aksi seperti ini juga bisa dilaksanakan oleh berbagai elemen masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya polusi udara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Juni Rosiwan, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, Dandim 0422/Lampung Barat yang diwakili oleh Pabung Pesisir Barat Kapten Inf Suroto, Pj Sekda Pesisit Barat Jon Edward, Ka Rutan Fajar Ferdinand, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Agus Cik, Danramil 0422-02 Pesisir Selatan Letda Ishak Junaidi dan Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan.

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024