Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti di dunia dan di Indonesia.

"Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti di seluruh dunia, termasuk di Indonesia," katanya dalam keterangan video yang dikutip di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, penyakit itu selalu hadir tanpa disadari dan tidak sedikit yang menjadi korban, sehingga penting bagi masyarakat untuk mencegah munculnya penyakit itu, apalagi sampai ketergantungan dari obat-obatan yang sifatnya kimiawi.

Hal itu disampaikan Bamsoet dalam peluncuran produk kesehatan vitayang milchrom untuk penderita diabetes.

"Ini merupakan salah satu alternatif, perlu dicoba, dan saya salah seorang yang sudah mencobanya," ungkapnya.

Baca juga: Dokter ingatkan masyarakat waspada gejala khas dan tidak khas diabetes
Baca juga: Menkes minta pencegahan diabetes dioptimalkan di puskesmas


Dia berharap produk itu menjadi salah satu solusi yang baik untuk menjaga kesehatan dan dapat menyehatkan semua masyarakat yang mengonsumsinya.

Sementara itu, Marketing Director KK Indonesia Edy menyatakan pada 2021, International Diabetes Federation (IDF) mencatat Indonesia berada pada posisi ke-5 dengan jumlah pengidap diabetes sebanyak 19,47 juta orang.

"Ingin memberikan solusi bagi yang penderita diabetes, maupun bagi yang ingin mencegah dari diabetes," ungkapnya.

Produk itu, kata dia, diperuntukkan bukan hanya untuk penderita diabetes, melainkan untuk mencegah diabetes. Oleh karena itu, vitayang milchrom bisa dikonsumsi untuk tindakan pencegahan.

Dia mengatakan produk itu sudah terdaftar BPOM dan halal, dan vitayang milchrom sudah mengantongi berbagai sertifikat dan menerima beberapa penghargaan internasional.

Menurut dia, produk itu membantu meningkatkan sensitivitas insulin, membantu menurunkan kadar gula darah, membantu meningkatkan aktivitas insulin serta membantu memperbaiki kondisi metabolisme liver.

"13 Januari 2024 di Jakarta, roadshow launching akan berlangsung pada bulan Januari 2024 dengan kota yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya.

Baca juga: Pakar kembangkan metode terapi "stem cell" untuk obati diabetes
Baca juga: Dosen UMM ciptakan obat alami untuk penanganan diabetes

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024