Jakarta (ANTARA) - Sejumlah topik berita yang paling banyak disimak pembaca ANTARA di Jakarta pada Selasa (16/1) kemarin, di antaranya soal kapal terbakar di dermaga barat Pelabuhan Muara Baru hingga warga Kampung Bayam dilaporkan ke polisi.

Berikut rangkumannya:

Sebuah kapal cumi terbakar di Muara Baru

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara memadamkan kebakaran sebuah kapal cumi di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1) malam.
 
Komandan Peleton Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Sektor Muara Baru Sugianto kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dan satu kapal pemadam.
 
"Api sudah berhasil dipadamkan, saat ini masuk tahap pendinginan. Penyebab kebakaran diduga dari 'korsleting' listrik," kata Sugianto.

Baca selengkapnya

Polda Metro Jaya gelar serah terima jabatan delapan pejabat menengah

Polda Metro Jaya menggelar serah terima jabatan (sertijab) delapan perwira menengah (pamen) sebagai bagian dari promosi untuk pembinaan karir dan proses regenerasi serta penyegaran di struktur organisasi.
 
Upacara sertijab yang dipimpin oleh Kapolda MetroJaya Irjen Pol Karyoto tersebut digelar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa.
 
Rotasi jabatan tersebut termuat dalam dalam surat telegram (ST) bernomor: ST/2864/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023.

Baca selengkapnya

Puluhan ribu warga Jaktim urus kepindahan memilih di Pemilu 2024

Sebanyak 31.149 warga Jakarta Timur telah mengurus pindah lokasi memilih dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) untuk Pemilu 2024 pada hari terakhir pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur, Senin (15/1).
 
"'Update' hingga pagi tadi, warga Jakarta Timur yang sudah mengurus pindah memilih sebanyak 31.149 orang. Ada sembilan kategori yang diperkenankan mengurus pindah memilih," kata Komisioner KPU Jakarta Timur Fahrur Rohman di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Ini kenaikan tarif sewa gedung pertunjukan di Taman Ismail Marzuki

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan DKI Jakarta menaikkan tarif sewa gedung pertunjukan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.
 
"Terdapat penyesuaian tarif retribusi terhadap aset daerah yang dimiliki Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta," kata Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana dikutip di Instagram @disbuddki, Selasa.
 
Penyesuaian tarif sewa ini berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Baca selengkapnya

Jakpro laporkan oknum eks warga Kampung Bayam ke Polres

Manajemen PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah melaporkan oknum eks warga Kampung Bayam ke Polres Metro Jakarta Utara.
 
Oknum warga yang dilaporkan disebut secara berkelompok memasuki pekarangan hunian pekerja pendukung operasional (HPPO) Jakarta International Stadium (JIS) tanpa seizin perusahaan. Hal terjadi antara 29 November 2023 hingga awal Desember 2023.
 
"Atas perbuatan melawan hukum dan melanggar ketentuan perusahaan tersebut, Jakpro melaporkan oknum eks warga Kampung Bayam kepada pihak Polres Metro Jakarta Utara," kata manajemen berdasarkan keterangan resmi Sekretaris Perusahaan Jakpro yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024