Saya senang dengan kemenangan ini..."
Stockholm (ANTARA News) - Pelari AS LaShawn Merritt tanpa kesulitan memenangi lomba lari 400 meter di pertemuan Liga Diamond di Stockholm, Kamis waktu setempat.

Pelari yang masih segar dengan kesuksesannya di Moskow awal bulan ini, Merritt, mencatat waktu 44,69 detik lebih lambat satu detik dibanding catatan waktunya saat di kejuaraan dunia, dan di lomba ini dia mengungguli pelari Republik Dominika Lugelin Santos dengan pautan waktu lebih setengah detik.

Sementara itu atlet rekan senegaranya David Oliver yang juara dunia lari gawang 110 meter, juga memenangi event ini, ketika beberapa juara dunia seperti pelari putri 800 meter Eunice Sum, pelari gawang putri 400 meter Zuzana Hejnova juga menang.

Juara dunia dan Olimpiade putri 5.000 meter asal Ethiopia Meseret Defar juga menang di 3.000 meter dengan waktu 8:30,29, dan menjadi catatan waktu tercepat dunia tahun ini.

"Untuk bisa ke sini dan menang hanya beberapa hari setelah kejuaraan dunia adalah bagus," kata Defar dalam laman IAAF (www.iaaf.org).

"Saya senang dengan kemenangan ini, saya berlari dengan waktu 14,50 (untuk 5.000 meter) di kejuaraan dunia, dan itu kurang cepat bagi saya, tapi saya mampu berlari bagus malam ini," tambahnya.
(A020)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013