Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara LPS Monas Half Marathon 2024 merancang lomba lari yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Juni menjadi ajang yang lebih kompetitif dibandingkan dengan kegiatan serupa pada tahun sebelumnya.

Dewan Komisioner Bidang Program Penjaminan Simpanan dan Resolusi Bank Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) Didik Madiyono mengatakan, dalam ajang kali ini, penyelenggara menambah nilai hadiah bagi para atlet yang memenangkan juara podium.

"Tahun ini lebih kompetitif, kami naikkan total hadiahnya menjadi Rp1 miliar," ujar Didik dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dengan nilai hadiah yang lebih besar pada ajang lari santai yang digelar untuk kedua kalinya ini, kata dia, dapat memacu para pelari untuk mencatatkan rekor terbaik mereka.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan LPS Monas Half Marathon 2023 lalu, banyak rekor baru dan pencapaian pribadi tercipta, namun diharapkan lebih banyak lagi pada tahun ini karena lebih kompetitif.

LPS Monas Half Marathon 2024, kata dia, diharapkan tak hanya mengulangi sukses namun menghasilkan lebih banyak pencapaian baru.

Sementara itu, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai momentum bagi para atlet dan pelari lainnya untuk saling bersaing dengan kancah internasional.

"Mereka akan berkompetisi memecahkan rekor nasional yang dipegang oleh atlet nasional kita yaitu Eduardus Nabunome dan Triyaningsih," ujarnya.

Penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon 2024 diawali dengan run fun di Surabaya, Makassar, Medan, dalam rangka memeriahkan peresmian kantor perwakilan LPS di tiga kota tersebut.

Kegiatan ini memberikan pengalaman kenyamanan berkompetisi dan mencatatkan penampilan personal terbaik, melewati rute yang nyaman dan datar sambil menikmati suasana Kota Jakarta.

Peserta yang mengikuti LPS Monas Half Marathon 2024 dikenakan biaya Rp375 ribu (early bird), group program Rp450 ribu, dan harga normal Rp750 ribu serta mendapatkan tote bag, BIB, jersey race, nisher jacket, dan finisher medali.

Baca juga: "LPS Monas Half Marathon 2024" berlangsung 30 Juni
Baca juga: DKI Jakarta buka peluang jadi tuan rumah Half Marathon Asia 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024