Jakarta (ANTARA) -
Lebih dari 4.000 pelari ambil bagian dalam ajang Victoria Run 2023 di QBIG BSD, Tangerang, Banten, Minggu.

Antusiasme peserta itu tak lepas dari pemberitahuan melalui lima ajang sebelumnya bertajuk "Road to Victoria Run 2023" dan peluncuran ada Runners Night Gathering pada 1 September.

"Berlari bukan hanya olahraga fisik, lebih dari itu bagi kami, lari adalah cara untuk berkomunikasi, menjalin dan memperkuat hubungan dengan semangat yang sama, yaitu menantang diri untuk melaju lebih sukses," ujar Event Director Victoria Run 2023 Muhammad Rakhmadhani.

Menurutnya, ajang itu terselenggara untuk mendukung dan meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia melalui olahraga lari.

Lebih dari 4.000 peserta mengikuti empat kategori lomba yakni 5K, 10K, 21K, dan kategori spesial 29K untuk memperingati ulang tahun Bank Victoria yang ke-29.

Baca juga: Jakarta Marathon 2023 janjikan pengalaman baru berlari jarak jauh

Selain lari, acara itu juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti zumba, penampilan DJ & bank, undian doorprize, pemeriksaan kesehatan gratis, kopi tanpa batas, dan acara khusus di stan sponsor.

Rakhmadhani mengatakan Victoria Run akan menjadi agenda rutin. Hal itu tak lepas dari antusiasme peserta, sehingga tiket terjual ludes dalam waktu tiga pekan.

"Pastinya kami akan melakukan evaluasi terlebih dahulu atas penyelenggaraan ajang Victoria Run 2023 ini. Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi positif kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Victoria, Achmad Friscantono, mengatakan Victoria Run 2023 merupakan ajang lari bergengsi untuk para pencinta olahraga lari di Indonesia yang dikemas dan dipersembahkan dengan kualitas berstandar nasional.

"Hal ini sejalan untuk memastikan kenyamanan berlari pada peserta," kata Friscantono.

Adapun acara ini juga menjadi panggung pengumuman Bank Victoria akan segera meluncurkan superapps yang akan memudahkan pelanggan dalam bertransaksi dan memberikan pengalaman yang lebih baik.

Baca juga: Ratusan peserta ikuti run BPKH Hajj Run & Fun Walk2023
Baca juga: Atlet nilai ekosistem kompetisi olahraga lari di Indonesia makin baik

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023