ajang lomba lari pertama yang diadakan di Ancol
Jakarta (ANTARA) - BUMD PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengajak pengunjung Taman Impian Jaya Ancol untuk ikut lomba lari "Isekai Run" pada Minggu (26/11) dengan menggunakan kostum layaknya tokoh film animasi Jepang ataupun superhero favorit masing-masing. 

"Lomba 'Isekai Run' bisa diikuti oleh semua anggota keluarga, karena Ancol merupakan destinasi wisata olah raga yang cocok dikunjungi semua kalangan," kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo​​​​​​ di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, lomba itu berada di dalam area wisata Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara dan berhadiah total Rp9,5 juta untuk pelari tercepat dan peserta lari dengan kostum terbaik.

Ia menyebutkan, lomba lari saat ini tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia karena lari merupakan olah raga dasar yang sederhana dan relatif rendah risiko.

“Sehingga kami coba membawakan lomba lari dengan konsep baru, yang berbeda dan menyenangkan," kata Eddy.

Baca juga: Ancol teken komitmen kurangi sampah plastik lewat program Dauri

"Isekai Run" merupakan ajang lomba lari pertama yang diadakan di Ancol.

Meski mengusung nuansa khas film animasi dari Jepang, Ancol menyasar peserta masyarakat umum mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Konsep lomba larinya menyenangkan sehingga jarak yang dilombakan pun tidak begitu panjang seperti lomba lari biasanya.

Trek larinya dimulai pada area bundaran air mancur 'Symphony of The Sea' di Pantai Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Peserta kategori anak-anak berlari sampai 2,5 kilometer (km) sedangkan kategori dewasa bisa memilih antara 2,5 km dan 5 km.

Tiket lomba dapat langsung dibeli dengan mengakses laman www.ancol.com/isekairun. Tiket lomba yang dibeli sudah termasuk dengan tiket masuk Ancol individu dan paket balapan terdiri dari tas, baju pelari (jersey), nomor pelari dan medali.

Baca juga: MRT Jakarta siapkan depo baru di lahan reklamasi Ancol

Tidak hanya lomba lari, Isekai Run juga akan dimeriahkan dengan kehadiran para pemilik hobi berkostum ala animasi/komik/gim video profesional (cosplayer) dan juga pertunjukan musik.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023