Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengatakan pihaknya siaga melakukan pengamanan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol di Pademangan Jakarta Utara hingga Sabtu malam.

“Hingga malam hari pengunjung masih cukup ramai, meski ada sebagian yang pulang tapi ada pula yang datang untuk menikmati sajian acara disediakan Ancol,” kata dia di Jakarta.

Ia mengatakan padatnya kunjungan di malam hari ini karena adanya konser musik Ancol Project Festival Raya Kemenangan di Pantai Lagoon Ancol.

“Di Pantai Lagoon ada konser musik, makanya masih cukup ramai pengunjungnya,” ucapnya.

Sebelum itu, Kapolres Polres Metro Jakarta Utara serta jajaran dan Direktur Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) Budi Indarto melakukan pengecekan di area wisata.

Rombongan juga mengunjungi pos bantuan bencana Direktorat Polairud Polda Metro Jaya, dan menyapa sejumlah pengunjung yang ada di kawasan

“Kami ingin pastikan para pengunjung berwisata dengan aman dan nyaman,” tegasnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas di pos pelayanan Lebaran hingga tiap sudut-sudut Ancol untuk tetap waspada dan tetap menjaga kondisi fisik.

“Tetap waspada, jangan lupa jaga kesehatan saat bertugas,” kata dia.

Baca juga: Pesta Budaya Sekura Cakak Buah Lampung tarik wisatawan

Sebelumnya Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho menyatakan kunjungan pengunjung ke Taman Impian Jaya Ancol pada Sabtu mencapai 102.000 orang.

"Total ada 10.500 mobil dan 8.800 motor yang masuk kawasan Ancol," kata dia.

Sementara pada 10 April 2024 Hari Raya Idul Fitri total kunjungan le Taman Impian Jaya Ancol sebanyak 41 ribu pengunjung dan naik menjadi 90 ribu orang pada Kamis (11/4).

Jumlah kunjungan sempat turun pada Jumat (12/4) menjadi 67.600 pengunjung dan hari ini naik menjadi 102.000 orang.

Baca juga: Kunjungan wisata religi di Kalsel naik usai Lebaran 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024