Kami telah menyerahkan bantuan bahan makanan kepada pemerintah kabupaten untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir
Jambi (ANTARA) - SKK Migas-PetroChina International Bangko Ltd memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, berupa beras dan mie instan melalui pemerintah kabupaten setempat untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.

"Kami telah menyerahkan bantuan bahan makanan kepada pemerintah kabupaten untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir," kata Staff Community Development PetroChina, Suhandra di Sarolangun, Jambi, Rabu.

Bantuan bahan makanan yang diserahkan PetroChina melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan perusahaan kontraktor minyak dan gas bumi (migas) itu terhadap masyarakat yang terdampak banjir, sehingga mampu meringankan beban para korban banjir yang saat ini belum surut atau turun. 

Para korban banjir kini masih berada di tempat pengungsian yang disediakan pemerintah daerah.

Bantuan bahan makanan berupa beras dan mie instan itu rencananya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di sekitar wilayah kerja PetroChina seperti Kecamatan Limun dan Cermin Nan Gedang.

PetroChina menyalurkan bantuan tersebut berupa beras sebanyak 100 karung dan mie instan 100 dus.

"Sesuai dengan arahan pemerintah kabupaten yang dibutuhkan adalah bahan makanan, dengan demikian kami dari SKK Migas-PetroChina menyalurkan bahan makanan saja," katanya.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sarolangun memberikan apresiasi kepada SKK Migas-PetroChina yang telah memberikan bantuan bahan makanan untuk korban banjir dan akan segera disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

"Kami mengapresiasi atas bantuan bahan makanan yang diberikan SKK Migas-PetroChina International Bangko Ltd," kata Kepala BPBD Sarolangun Solahudin Nopri.

Baca juga: Bupati Sarolangun serahkan bantuan untuk korban banjir

Baca juga: Pemkab Merangin buka posko donasi untuk korban banjir

Baca juga: Banjir di Jambi tewaskan satu orang


 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024