diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi anak dan ibu hamil
Makassar (ANTARA) - Polda Sulawesi Selatan menggelar bakti kesehatan dan memberikan bantuan makanan bergizi di Kabupaten Sidrap sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus langkah dalam penanganan percepatan stunting di Sulsel.

Bakti kesehatan ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial yang merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sulsel di Kabupaten Sidrap, Rabu.

"Dengan adanya bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar di Kabupaten Sidrap diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi anak dan ibu hamil serta membantu masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Pada kesempatan ini, Kapolda Sulsel membagikan sebanyak 2.000 paket sembako kepada masyarakat Sidrap, khususnya bagi mereka yang memiliki bayi atau balita dan ibu hamil.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan, tetapi juga menciptakan suasana kebersamaan dan kehangatan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Baca juga: BKKBN Sulsel dan Komisi IX DPR sosialisasi bahaya stunting di Sidrap
Baca juga: BKKBN Sulsel dan Pemkab Sidrap audit stunting bersama mitra


Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Pasar Murah dan UMKM guna membantu masyarakat dalam rangka mendapatkan bahan makanan pokok dengan harga terjangkau.

Pj Bupati Sidrap Basra mengapresiasi Kapolda Sulsel atas terlaksananya bakti sosial dan bakti kesehatan di daerah yang sementara ini dia pimpin. Terlebih kegiatan tersebut dirangkaikan pembagian doorprize dengan hadiah dua paket umrah, pasar murah, dan pameran produk UMKM.

“Insya Allah kehadiran Bapak Kapolda dan rombongan menjadi berkah bagi Kabupaten Sidrap,” kata Basra.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Ny Dewwy Andi Rian, bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, dan Pj Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf.

Turut hadir unsur Forkopimda, para pejabat Pemkab Sidrap, camat lurah/kepala desa, penjabat TP PKK, DWP serta instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sidrap dan undangan lainnya.

Baca juga: BKKBN-Polda Riau percepat turunkan prevalensi stunting 258 keluarga
Baca juga: Kapolda Maluku siap bantu BKKBN menangani stunting
Baca juga: Polres Asahan berikan bantuan sosial kepada anak penderita stunting

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024