Kami sampaikan, bahwa tidak ada rencana perluasan reklamasi yang akan dilakukan Pelindo karena sudah selesai.
Medan (ANTARA) - Pelabuhan Indonesia (Persero)/Pelindo melalui PT Prima Terminal Peti Kemas menegaskan tidak ada rencana perluasan reklamasi di wilayah Pelabuhan Belawan, karena pelaksanaan proyek reklamasi sudah selesai dilaksanakan Februari 2019.

"Kami sampaikan, bahwa tidak ada rencana perluasan reklamasi yang akan dilakukan Pelindo karena sudah selesai, sebagaimana kabar yang sempat beredar,” kata Manager Hukum dan Humas Regional 1 PT Pelabuhan Indonesia (Persero)  Medan Fadillah Haryono, di Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Fadillah mengatakan Pelindo menghormati masyarakat yang menyampaikan aspirasi melalui unjuk rasa sejumlah masyarakat Medan Utara tersebut.

"Upaya ini telah dilakukan dengan melibatkan perwakilan masyarakat, termasuk tokoh-tokoh masyarakat Medan Utara, serta Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan untuk mencari solusi bersama untuk memenuhi kepentingan semua pihak," katanya.

Sebagai bentuk perhatian Pelindo, Fadillah mengatakan pihaknya memberikan tali asih kepada nelayan yang terdampak sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan dengan jumlah sekitar 3.178 orang.

"Ke depan, Pelindo akan terus memberikan kontribusi positif melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) yang menjadi komitmen BUMN terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan kepada masyarakat terutama di sekitar operasi perusahaan," katanya pula.

Fadillah menambahkan pihaknya selalu terbuka untuk berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan berbagai masyarakat dan lain-lain.
Baca juga: Pelindo Belawan: Kemitraan dengan UEA tumbuhkan volume kargo
Baca juga: Pelindo Belawan: Simon TKBM di terminal "multipurpose" mulai awal 2024

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024