Beijing (ANTARA) - Wahana antariksa kargo China, Tianzhou-7, menyelesaikan pengaturan statusnya dan sukses melakukan penambatan (docking) dengan stasiun luar angkasa Tiangong yang mengorbit, demikian disampaikan Badan Antariksa Berawak China (China Manned Space Agency/CMSA), Kamis (18/1).

Pada pukul 01.46 Waktu Beijing atau 00.46 WIB, Tianzhou-7 melakukan penambatan di docking port bagian belakang modul inti Tianhe, kata CMSA.

Tim awak Shenzhou-17 yang berada di stasiun ruang angkasa tersebut akan memasuki wahana kargo dan memindahkan muatan sesuai jadwal.
 
Gambar simulasi yang diabadikan di Pusat Kendali Antariksa Beijing (Beijing Aerospace Control Center) pada 18 Januari 2024 ini menunjukkan wahana antariksa kargo China, Tianzhou-7, berhasil melakukan pertemuan (rendezvous) dan penambatan (docking) dengan kombinasi stasiun luar angkasa Tiangong. (Xinhua/Han Qiyang)
 
Gambar hasil tangkapan layar yang diabadikan di Pusat Kendali Antariksa Beijing (Beijing Aerospace Control Center) pada 18 Januari 2024 ini memperlihatkan wahana antariksa kargo China, Tianzhou-7, mendekati kombinasi stasiun luar angkasa Tiangong sebelum melakukan penambatan (docking). (Xinhua/Li Jie)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024