Jakarta (ANTARA) - Pemain klub Liga Arab Saudi Al Ettifaq sekaligus mantan kapten Liverpool Jordan Henderson dikabarkan telah sepakat untuk bergabung ke Ajax Amsterdam, seperti dikabarkan pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, Kamis.

Jurnalis asal Italia itu mengatakan Henderson akan melakukan perjalanan ke Amsterdam pada Kamis waktu setempat dan akan menjalani tes medis keesokan harinya untuk menyelesaikan kepindahannya ke raksasa Belanda tersebut.

“Jordan Henderson ke Ajax, here we go! Kesepakatan selesai sekarang karena mantan kapten Liverpool akan melakukan perjalanan ke Amsterdam pada Kamis. Tes kesehatan menyusul besok. Penandatanganan teratas yang diumumkan minggu lalu kini telah selesai. Cerita eksklusif, dikonfirmasi,” tulis Romano, melansir Kamis.

Kabar kesepakatan ini membuat gelandang 33 tahun itu mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama Al Ettifaq yang hanya berjalan setengah musim dari kesepakatan awal tiga musim.

Pesepak bola asal Inggris itu akan bergabung dengan Ajax pada Januari dan dikontrak selama 2,5 tahun sampai Juni 2026.

“Satu lagi detail eksklusif tentang kisah Jordan Henderson dan Ajax terungkap pekan lalu. Kontraknya berlaku hingga Juni 2026, jadi kontraknya dua setengah tahun,” tambah Romano.

Selama bersama Al Ettifaq, Henderson tampil 19 kali pada semua kompetisi dengan catatan lima assists. Dari catatannya itu, Henderson mengantarkan klub yang dilatih Steven Gerrard itu berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan 25 poin.

Baca juga: Ajax selangkah lagi amankan jasa mantan kapten Liverpool Henderson
Baca juga: Lijnders: Gravenberchkembali ke performa terbaik seperti di Ajax
Baca juga: West Ham umumkan rekrutan pertama Edson Alvarez dari Ajax


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024