ini merupakan komitmen Pertamina Hulu Rokan dalam membantu masyarakat
Pekanbaru (ANTARA) - Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan Chalid Said Salim menyerahkan bantuan pangan dan obat-obatan bagi masyarakat terdampak banjir di Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Selain di Rantau Kopar, bantuan PHR juga akan menyasar bagi masyarakat di Kecamatan Tanah Putih, Bangko Pusako, Kubu Babussalam Rohil dan Bathin Solapan Bengkalis, dengan jumlah seluruhnya 3 ton beras, bantuan pangan dan obat-obatan untuk korban banjir.

"Bantuan kemanusiaan ini merupakan komitmen Pertamina Hulu Rokan dalam membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi," kata Dirut PHR Chalid Said Salim dalam keterangannya di Rokan Hilir, Kamis.

Chalid berharap, bantuan yang diberikan PHR ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan kehadiran PHR dapat membawa sedikit kebahagiaan bagi masyarakat.

"Mari sama-sama kita saling mendukung dan mendoakan agar kondisi saat ini cepat membaik," katanya.

Baca juga: Kepala BNPB tinjau kondisi banjir di Riau 
Baca juga: BPBD catat 3.398 warga Riau masih mengungsi 

Camat Rantau Kopar April Manri S.Sos M.IP menyampaikan apresiasi terhadap PHR dan berharap kontribusi yang diberikan PHR tersebut dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami atas pimpinan Rantau Kopar mengucapkan terima kasih dan apresiasi dan bantuan dari PHR, semoga bisa meringankan beban yang kami rasakan secara keseluruhan, terima kasih," kata April Manri.

Sebelumnya, PHR juga telah menyalurkan sebanyak 3 ton beras dan bahan pangan bagi para korban banjir daerah lain di Provinsi Riau. Musibah banjir yang melanda wilayah Riau tersebut sudah terjadi sejak akhir tahun kemarin. Wilayah yang diterjang banjir juga melanda 7 Kabupaten/Kota dimana PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan beroperasi.

Bantuan dari PHR WK Rokan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta perangkat kecamatan masing-masing daerah. 

Baca juga: Riau salurkan bantuan logistik tahap dua untuk korban banjir Rohul
Baca juga: Riau minta bantuan makanan balita terdampak banjir ke Kemenkes
Baca juga: BPBD Riau salurkan makanan untuk empat daerah terdampak banjir

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024